pers-scaled.jpg
 20230731_193802.gif
 323276293_566466371650625_8427709249684468411_n-scaled.jpg

DPW PKR Banten dan DPW PKR DKI Jakarta melakukan koordinasi dengan Sekjen DPP PKR Sigit Prawoso dan BAPILU Robert Hananta  bertempat di Sekretarian DPP PKR, Jl. Kramat VI No. 8, Senen, Jakarta Pusat, koordinasi tersebut dilakukan untuk percepatan pemenuhan persyaratan verifikasi KPU.

Keberhasilan pesta politik sangat perlu didukung oleh berbagai pihak, termasuk penyelenggara. disamping itu dukungan peran pemerintah dalam hal penyiapannya dan juga partisipasi masyarakat. dan tak kalah penting adalah dukungan partai politik yang mempunyai dukungan massa dan konstituennya,

PKR akan senantiasa mendukung keputusan penyelenggara pemilu termasuk di dalam nya pada hal penataan parpol dan proses verifikasi nya.

Dalam kesempatan ini Hendri Hendardi selaku HUMAS DPP PKR menyebutkan bahwa Partai politik merupakan elemen yang penting dalam sistem demokrasi.

Fungsi dibentuknya partai politik sebagai institusi politik bertanggungjawab dalam memberikan pendidikan politik kepada masyarakat luas maupun kader politiknya.

Pendidikan politik dalam hal ini merupakan salah satu usaha untuk mewujudkan demokrasi di Indonesia ini menjadi berkualitas. Rendahnya pengetahuan tentang politik pada masyarakat berakibat minimnya partispasi masyarakat dan cenderung gampang terpengaruh dalam penyakit demokrasi

Fungsi partai memberikan kesadaran bagi warga negaranya, sebagai petugas dan pengurus partai memberikan pendidikan pada rakyat adalah kewajiban, baik itu melek hukum, ekonomi dan lain sebagainya, dan komunikasi lewat media online adalah satu kiat yang dilakukan oleh HUMAS DPP PKR menyapa masyarakat dengan beragam komunikasi yang bermanfaat.

“Selain itu pentingnya partai politik hadir di tengah-tengah masyarakat. Partai ini sengat penting karena yang membuat undang-undang dari petugas partai yang ada di eksekutif maupun legislatif.” Ungkap Hendri Hendardi

About Post Author