pers-scaled.jpg
 20230731_193802.gif
 323276293_566466371650625_8427709249684468411_n-scaled.jpg

Manggar, Belitung Timur– Dalam rangka memperingati Hari Koperasi Nasional ke-75, Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) Kabupaten Belitung Timur (Beltim) bersama Dinas Tenaga Kerja, Koperasi dan UKM (DisnakerkopUKM) Kabupaten Beltim gelar berbagai kegiatan.

Kepala Dekopin Kabupaten Beltim Nadiarsyah mengatakan, rangkaian kegiatan ini akan dilaksanakan selama 3 hari mulai tanggal 21-23 Juli 2022, meliputi kegiatan bazar Usaha Kecil Menengah (UKM), Donor Darah, dan Bazar Sembako.

“Untuk Bazar Sembako yang akan dilaksanakan tanggal 23 Juli 2022 akan dibagikan sebanyak 1000 paket. 400 paket akan dibagikan di Kecamatan Manggar dan 600 paket untuk Kecamatan lain masing-masing 100 paket” jelasnya.

Ia menyebutkan, selain untuk menjalin silaturahmi dengan berbagai pihak, sesuai dengan tema Hari Koperasi ke-75 “Ayo Berkoperasi” kegiatan ini dimaksudkan untuk memperkenalkan gerakan koperasi kepada masyarakat.

“ Agar masyarakat secara luas mengerti dengan berkoperasi itu seperti apa, kita itu ingin menjadikan koperasi itu salah satu pilar utama sebagai penggerak ekonomi kerakyatan,” ujar Nadi.

Sementara itu, dalam menyampaikan sambutan Bupati Beltim, Asisten II Bidang … Khaidir Lutfi mengatakan, koperasi sudah memiliki narasi yang sangat relevan dalam ekonomi kekinian dan masa depan yaitu, melalui aspek inklusivitas dan juga aspek partisipasi.

“Saat ini, tantangan bagi koperasi yaitu melibatkan generasi milenial untuk selalu mengkampanyekan bahwa berkoperasi itu keren dan kekinian serta menjadikan konsep koperasi menarik di mata milenial atau generasi muda yang nantinya akan jadi pelaku usaha dan ekonomi masa depan,” ucapnya.

Dirinya menambahkan, Pemkab Beltim sangat mengapresiasi acara peringatan Hari Koperasi Nasional yang jatuh pada tanggal 12 Juli tiap tahunnya. Ia berharap dengan terselenggaranya acara ini seluruh koperasi yang ada dapat terus bangkit memberikan kesejahteraan kepada anggotanya serta masyarakat di Kabupaten Beltim

“Harapannya koperasi yang ada di Kabupaten Belitung Timur dapat bertransformasi dari citra model lama yang kovensional menjadi model baru yang profesional sesuai dengan perkembangan zaman dan teknologi sekarang ini,” tandasnya.(Ln)

About Post Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *