pers-scaled.jpg
 20230731_193802.gif
 323276293_566466371650625_8427709249684468411_n-scaled.jpg

Belitung – , Momen Kemenangan dan Kebahagian Hari Raya Idul Fitri turut dirasakan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas IIB Tanjungpandan Kanwil Kemenkumham Babel. Bertempat Di Lapangan Utama Lapas, WBP bersama petugas melaksanakan Ibadah Shalat Idul Fitri Berjamaah, Sabtu (22/04/2023).
Kegiatan dilanjutkan dengan Penyerahan SK Remisi Khusus (RK) Hari Raya Idul Fitri oleh Kalapas kepada WBP.
Tidak hanya itu, Dalam hari raya Idul Fitri tahun ini, Lapas Kelas IIB Tanjungpandan juga membuka kunjungan secara langsung / tatap muka.

Kepada Media Kasi Binapi Giatja Melalui Kasubsi Reg Bimkemas Endang Meidiansyah menjelaskan, Rangkaian kegiatan Dalam Rangka Hari Raya Idul Fitri ini dilaksanakan dengan berpedoman pada arahan Direktur Jenderal Pemasyarakatan. Kita awali dengan Shalat Idul Fitri Berjamaah, dilanjutkan dengan Penyerahan SK Remisi Melalui Kalapas kepada WBP. Endang menjelaskan, RK Idul Fitri ini merupakan hadiah Lebaran yang sangat dinantikan WBP. Dari 104 WBP yang diajukan, 102 Orang mendapatkan Hak Remisi. 1 orang sudah menjalankan Program Integrasi Pembebasan Bersyarat, sedangkan 1 orang lainnya sudah dipindah / mutasi ke Lapas lain.

Seraya menambahkan, untuk Layanan Kunjungan Keluarga, tahun ini kami membuka Kunjungan Secara Tatap Muka. Kita buka hingga H+4 Dengan 2 Sesi Jadwal Kunjungan. Sesi 1 dimulai Pukul 09.00 – 11.30, dan Sesi 2 Dimulai Pukul 13.30 – 15.00.

Sementara itu, Kalapas Kelas IIB Tanjungpandan Mahendra Sulaksana, A.Md.IP, SH, MM menambahkan selama pelaksanaan kegiatan Hari Raya Idul Fitri Jajaran Lapas Kelas IIB Tanjungpandan memperketat Pengamanan dan Pengawasan Kegiatan. Untuk memperkuat pengamanan, seluruh Jajaran tidak melaksanakan Cuti Bersama, dan kita juga berkolaborasi bersama rekan rekan TNI – POLRI Untuk mempertebal Pengamanan khususnya pada jam kegiatan dan jam rawan.

Selama Pandemi, Layanan Kunjungan ditutup, dibuka secara online. Sehingga dengan dibuka kembali Layanan Kunjungan Keluarga Tatap Muka, kita harus melakukan langkah langkah Deteksi Dini. Hal ini semata-mata untuk memberikan rasa aman dan nyaman baik bagi WBP Maupun Masyarakat yang berkunjung ke Lapas, Jelas Kalapas

Kami jajaran Lapas Kelas IIB Tanjungpandan Belitung mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri kepada seluruh masyarakat Belitung. Kepada masyarakat yang ingin berkunjung ke Lapas, kami himbau untuk mematuhi peraturan yang telah ditetapkan, menjaga tata tertib dan tidak melakukan hal hal yang berdampak pada gangguan situasi Kamtib di Lapas, himbau Mahendra

About Post Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *