pers-scaled.jpg
 20230731_193802.gif
 323276293_566466371650625_8427709249684468411_n-scaled.jpg

Ketua KPU Hasyim Asy’ari, Anggota KPU Parsadaan Harahap, August Mellaz, Betty Epsilon Idroos, Mochammad Afifuddin, Idham Holik, dan Yulianto Sudrajat bersama Sekretaris Jenderal KPU Bernad Dermawan Sutrisno memimpin Pelantikan Anggota KPU Kabupaten/Kota pada 26 Kabupaten/Kota di 3 Provinsi Periode 2023-2028, di kantor KPU, Jumat (16/6/2023).

Hasyim pada pesan pelantikannya mengingatkan besarnya kewenangan yang dimiliki KPU sebagai penyelenggara pemilu. Dengan kewenangan yang besar tersebut, maka harus diikuti dengan menjaga integritas diri dan lembaga, yaitu mempedomani kode etik penyelenggara.

Hasyim juga berpesan setelah dilantik, para anggota KPU kab/kota untuk segera menyesuaikan diri dengan tahapan pemilu yang telah berjalan. Meningkatkan pengetahuan, aturan Kepemiluan, dan berkoordinasi dengan sesama anggota, sekretariat serta KPU provinsi dan stakeholder. Terakhir Hasyim berpesan agar anggota yang baru dilantik menjaga kesehatan jasmani dan rohani.

Turut hadir dan mengikuti jalannya pelantikan, Ketua Bawaslu Rahmat Bagja, Ketua DKPP Heddy Lugito, Asisten Deputi Pengelolaan Pemilu dan Penguatan Parpol Kemenko Polhukam, Haryadi dan Kepala Pusat HAM Kemenkumham Andi Nurka, serta jajaran pejabat Eselon I dan II Setjen KPU. Adapun kabupaten/kota yang dilantik dan diambil sumpahnya, yakni (Provinsi Sumatera Barat) Kab Agam, Kab Dharmasraya, Kab. Kepulauan Mentawai, Kab. Lima Puluh Kota, Kab. Padang Pariaman, Kab. Solok Selatan, Kab Tanah Datar, Kota Bukittinggi, Kab Pasaman, Kab Pasaman Barat, Kab Pesisir Selatan, Kab. Sijunjung, Kab. Solok, Kab. Payakumbuh, Kota Solok. (Provinsi Jambi) Kab. Batanghari, Kab. Bungo, Kab. Muaro Jambi, Kab. Sarolangun, Kab. Tanjung Jabung Barat, Kab. Tanjung Jabung Timur, Kab. Tebo. (Provinsi Banten), Kab. Pandeglang, Kab. Tangerang, Kota Cilegon, dan Kota Tangerang Selatan.

About Post Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *