pers-scaled.jpg
 20230731_193802.gif
 323276293_566466371650625_8427709249684468411_n-scaled.jpg

BELITUNG TIMUR – Rangkaian kegiatan Bulan Bakti PT Timah Tbk di Belitung Timur disambut antusias masyarakat. Sebanyak 85 anak-anak mengikuti khitanan massal yang digelar di Kantor Camat Manggar, Kamis (13/7/2023).

Menyambut HUT ke-47 PT Timah Tbk, anggota holding industri pertambangan MIND ID menggelar Bulan Bakti dengan kegiatan khitanan massal dan donor yang dilaksanakan di wilayah operasional perusahaan. HUT ke-47 PT Timah Tbk mengusung tema ‘Selaras dan Kerja Keras’.

Khitanan massal di Belitung Timur turut dihadiri Direktur Pengembangan Usaha PT Timah Tbk Koko Wigyantoro, Bupati Belitung Timur Burhanudin, Kepala Unit Produksi Belitung Sigit Prabowo, Danlanud H.A.S. Hanandjoeddin Letkol Pnb Luky Indrawan.

Para peserta khitanan massal juga terlihat antusias megikuti kegiatan, meski ada beberapa yang tampak masih takut untuk dikhitan. Namun, mereka sangat senang karena telah melaksanakan salah satu kewajiban bagi laki-laki.

Tak hanya itu, yang membuat mereka semakin antusias mengikuti khitanan massal lantaran menerima bingkisan dari PT Timah Tbk.

Salah satu peserta, Ahmad Abdila merasa senang bisa mengikuti khitanan massal dari PT Timah Tbk, sebab ini merupakan keinginannya sendiri. Ia bahkan sudah bangun sejak subuh.

“Terima kasih banyak kepada PT Timah Tbk sudah melaksanakan sunatan massal,” kata siswa kelas 5 SD itu.

Senada, orang tua Ahmad Abdila, Eka menyebutkan mereka mengetahui ada informasi sunatan massal dari ketua RT setempat. Sehingga ia langsung mendaftarkan anaknya. Dengan adanya khitanan massal kata dia sangat membantu mereka terutama dalam hal biaya.

“Alhamdulillah, kalau biaya sendiri hampir Rp 800 ribu, ini kita bisa gratis. PT Timah Tbk membantu masyarakat dan semoga PT Timah Tbk tetap jaya,” bebernya.

Senada, warga Desa Lalang Dewi orang tua Reza Ramadhan yang ikut khitanan massal mengatakan, ia dapat informasi khitanan massal dari PT Timah Tbk sehingga Ia merencanakan untuk ikut kegiatan ini.

“Semoga PT Timah Tbk terus sukses dan melaksanakan program semacam itu,” pungkasnya.

Sementara itu, Bupati Belitung Timur, Burhanudin mengapresiasi PT Timah Tbk yang telah menyelanggarakan Bulan Bakti di Belitung Timur. Pasalnya, kegiatan ini bisa membantu masyarakat dalam urusan biaya khitanan massal.

“Kami berterima kasih kepada PT Timah Tbk telah melaksanakan bulan bakti PT Timah Tbk ini. Karena ini sangat membantu masyarakat yang membutuhkan,” katanya.

Sementara itu, Direktur Pengembangan Usaha PT Timah Tbk Koko Wigyantoro mengatakan, bulan bakti ini merupakan ungkapan rasa syukur
PT Timah Tbk menyambut pertambahan usianya. Selain itu, kegiatan ini juga merupakan upaya perusahaanmemelihara harmonisasi dan sinergitas dengan masyarakat.

“Bulan Bakti menjadi salah satu momentum Perusahaan untuk
berbagi kebahagiaan dengan masyarakat. Alhamdulillah tahun ini PT Timah Tbk akan memasuki usia ke-47 tahun. Tahun ini kita mengusung tema Selaras dan bekerja keras,” katanya.

Koko mengajak masyarakat agar mendoakan PT Timah selalu jaya dan terus bertumbuh dan terus menebarkan manfaat kehadirannya bagi masyarakat dan negara.

“Selamat kepada semua anak-anak yang sudah dikhitan, semoga menjadi anak-anak yang sholeh, berbakti kepada orang tua serta berguna bagi bangsa dan negara,” tandasnya. (*)

About Post Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *