pers-scaled.jpg
 20230731_193802.gif
 323276293_566466371650625_8427709249684468411_n-scaled.jpg
Presiden Joko Widodo menyampaikan keterangannya usai meninjau proses seleksi Tim Nasional (Timnas) Sepak Bola Indonesia U-17 yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Provinsi Jawa Barat, pada Rabu, 12 Juli 2023. Foto: BPMI Setpres/Laily Rachev

Presiden Joko Widodo menyampaikan apresiasinya terhadap proses seleksi Tim Nasional (Timnas) Sepak Bola Indonesia U-17 yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Provinsi Jawa Barat, pada Rabu, 12 Juli 2023. Menurut Presiden, proses seleksi tersebut memberikan kesempatan kepada anak-anak muda di seluruh Tanah Air untuk ikut serta dalam Piala Dunia U-17.

“Saya kira proses-proses seperti ini yang saya harus memberikan apresiasi kepada PSSI yang memberikan kesempatan kepada anak-anak muda kita untuk bisa ikut berpartisipasi di Piala Dunia U-17,” ujar Presiden kepada awak media usai peninjauan.

Presiden juga menilai bahwa manajemen PSSI di bawah keketuaan Erick Thohir memiliki perubahan ke arah yang lebih baik. Presiden pun berharap Timnas U-17 mendapatkan prestasi yang lebih baik pada Piala Dunia U-17.

“Ya yang pertama bisa masuk penyisihan, syukur bisa masuk final, syukur bisa juara,” ucap Presiden.

Sementara itu, pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti, dalam keterangan terpisah mengatakan bahwa seleksi ini merupakan tindak lanjut dari arahan Presiden Jokowi dan Ketua Umum PSSI Erick Thohir untuk memberikan kesempatan kepada pemain-pemain muda Tanah Air. Nantinya, pemain hasil seleksi ini diharapkan dapat mengisi kekurangan yang ada di Timnas U-17 sebelumnya.

“Kita buka peluang untuk anak-anak seluruh Indonesia dari Sabang sampai Merauke untuk bisa ikut seleksi tapi dengan ada kriteria tertentu, ada spesifik untuk pemain-pemain yang bisa ikut seleksi,” tutur Bima Sakti.

Bima pun bersyukur pemerintah memberikan perhatian yang besar terhadap persepakbolaan di Tanah Air. Perhatian tersebut diharapkan dapat menjadi dukungan terhadap pembinaan sepak bola yang lebih baik.

“Kami bersyukur sekali Pak Presiden sangat perhatian terhadap sepak bola khususnya, olahraga. Kemudian perhatian ini juga disambungkan oleh Pak Menpora juga sangat perhatian, kemudian support-support yang lain juga sangat luar biasa sehingga pembinaan sepak bola kita bisa berjalan dengan baik,” ucap Bima.

Bima juga berharap momentum Piala Dunia U-17 dapat menjadi pemacu semangat bagi para pemain-pemain muda Indonesia untuk melanjutkan prestasi di masa mendatang. “Semoga saja anak-anak generasi 2006-2007 ini menjadi cikal bakal nanti tulang punggung timnas senior,” ujar Bima Sakti.

(BPMI Setpres)

About Post Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *