pers-scaled.jpg
 20230731_193802.gif
 323276293_566466371650625_8427709249684468411_n-scaled.jpg

BELITUNG TIMUR – Mobil Sehat PT Timah Tbk kembali memberikan pelayanan kesehatan gratis bagi masyarakat Belitung Timur (Beltim). Kali ini Mobil Sehat PT Timah Tbk memberikan layanan kesehatan gratis bagi masyarakat di sekitar Desa Kurnia, Kecamatan Manggar Beltim, Selasa (18/072023).

Puluhan masyarakat datang langsung ke halaman Warung Berandun, samping Puncak Manggar, untuk mendapatkan pelayanan kesehatan gratis dari PT Timah Tbk itu.

Warga Dusun Kurnia Jaya, Yani (47) senang dengan adanya pelayanan kesehatan yang langsung datang ke desa mereka. Pasalnya, saat ini banyak masyarakat yang tidak mau datang berobat ke rumah sakit, sehingga kalau hanya sakit ringan dapat ditunda dulu.

“Ibu kemarin dua hari ingin ke rumah sakit, tapi tidak pergi-pergi, nah ada mobil sehat ini jadi berobat ke sinilah,” kata Yani.

Yani menyebutkan, ia baru pertama kali berobat di mobil sehat itu, dan mengapresiasi semua layanan yang ada. Ia berharap, program ini bisa terus dilaksanakan terus menerus, karena berdampak kepada masyarakat.

“Senang ada fasilitas PT Timah Tbk seperti ini, kita tidak jauh berobat dan kita terbantu sekali,” ucapnya.

Senada, Reni menyebutkan pengobatan dalam mobil sehat itu sangat bagus dan mudah. Apalagi, tenaga medis dan pelayan juga cukup ramah dan menyenangkan.

“Lebih mudah, lebih dekat dan tidak ribet. Semoga nanti bisa rutin dan terjadwal jadi lebih praktis dan efisien,”katanya.

Sementara itu, Kepala Desa Kurnia Jaya, Jus’an mengatakan, sekitar 60 orang warga Desa Kurnia Jaya ikut merasakan pelayanan gratis mobil sehat PT Timah Tbk.

Masyarakat itu tersebar dari beberapa dusun di Desa Kurnia Jaya.

“Dengan adanyamobil sehat yang dipelopori oleh PT Timah Tbk sangat bagus karena membantu warga untuk mengetahui kondisi kesehatannya,” kata Jus’an.

Ia menyebutkan, biasanya warga Desa Kurnia Jaya berobat ke puskesmas terdekat, terkadang juga warga sering berobat ke mantri yang ada di wilayah terdekat di seputaran Kurnia Jaya.

Menurutnya, dengan adanya pelayanan mobil sehat PT Timah Tbk sangat membantu masyarakat. Oleh karena itu, pemerintah Desa Kurnia Jaya berharap PT Timah Tbk terus melaksanakan Mobil Sehat karena sangat membantu masyarakat.

” harapkan untuk di tahun selanjutnya terus dilaksanakan kegiatan ini agar masyarakat kita terbantu dengan adanya pengobatan gratis ini,” tandasnya.

Selain itu, mobil sehat PT Timah Tbk akan kembali hadir di Desa Padang pada hari Kamis (20/07) dan di Desa Lintang.

About Post Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *