pers-scaled.jpg
 20230731_193802.gif
 323276293_566466371650625_8427709249684468411_n-scaled.jpg

Didampingi oleh Ketua Lembga Adat Belitung, Bupati Belitung Bupati Belitung, H sahani Saleh membuka Festival Jeramba Sungai Padang 2023 di area Jembatan Pelangi Desa Sungai Padang, Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung, Rabu (21/6/2023).

Kegiatan yang akan digelar selama lima hari mulai dari tanggal  21 hingga 25 Juni 2023 ini dibuka dengan penabuhan gendang rebana oleh Bupati Belitung bersama Kepala Desa Sungai Padang, Sukiman, Camat Sijuk, Febriansyah, Kapolsek Sijuk, Iptu Imam Satriawan, Kepala Dinas Pariwisata Belitung, Annyta dan Ketua LAM Belitung Hadi Adjin.

Acara pembukaan pukul 09.00 Wib ini di awali dengan penampilan tari selamat datang, lalu dilanjutkan dengan sambutan dari ketua panitia, Kades Desa Sungai Padang serta Bupati Belitung sekaligus membuka kegiatan.

Festival yang dikemas dengan konsep adat pernikahan Belitung  dikuti dengan penampilan seni pencak silat, tari sapen, makan bedulang serta organ tunggal Gejora, Gelaran Festibal ini sudah masuk dalam kalender pariwisata Pemkab Belitung ini, panitia telah menyiapkan berbagai kegiatan pada siang hingga malam harinya antara lain workshop pembuatan sarong nangka, lomba sarong nangka serta pementasan organ tunggal.

H Sahani Saleh  menyatakan bahwa Pemkab Belitung mengapresiasi kegiatan Festival Jerambah Sungai Padang ini.

“Festival Jerambah Sungai Padang ini telah menjadi agenda tahunan pariwisata Kabupaten Belitung. Desa Sungai Padang telah menjadi salah satu destinasi wisata di Belitung yang tak hanya menawarkan wisata alam, tetapi juga adat, budaya dan wisata sejarah,” kata H Sahani Saleh

Bupati Belitung juga  berharap dengan digelarnya Festival Jeramba Sungai Padang ini, sektor pariwisata di Kecamatan Sijuk berdampak pada peningkatan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.

Sementara itu Kepala Desa Sungai Padang, Sukiman berharap, kegiatan Festival Sungai Padang ini menjadi motivasi warga dalam menjaga keharmonisan dan membangkitkan kembali usaha-usaha disektor kepariwisataannya, alam, kearifaan lokal dan budaya yang ada.

About Post Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *