pers-scaled.jpg
 20230731_193802.gif
 323276293_566466371650625_8427709249684468411_n-scaled.jpg

Calon presiden Prabowo Subianto yang unggul elektabilitasnya dari dua calon lain pada Pemilihan Presiden 2024 berdasarkan hasil hitung cepat Litbang Kompas menyatakan, kemenangan yang berhasil diraih merupakan kemenangan untuk seluruh rakyat Indonesia. Oleh karena itu, bersama pasangannya, Gibran Rakabuming Raka, Prabowo berjanji akan mengayomi seluruh rakyat serta merangkul semua unsur dan kekuatan.

Terlepas dari itu, ia meminta masyarakat untuk tetap menanti hasil resmi rekapitulasi suara oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Permintaan serupa disampaikan oleh Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo, dua calon presiden (capres) pesaing Prabowo.

”Kemenangan ini harus menjadi kemenangan untuk seluruh rakyat Indonesia. Prabowo, Gibran, dan seluruh anggota dalam Koalisi Indonesia Maju, kami akan merangkul semua unsur dan semua kekuatan. Kami akan menjadi presiden-wakil presiden untuk seluruh rakyat Indonesia. Berkali-kali saya tegaskan, saya akan memimpin, membela, mengayomi seluruh rakyat, apa pun suku, kelompok etnis, ras, dan agamanya,” ujar Prabowo saat menyampaikan pidato kemenangan di Istora Senayan, Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (14/2/2023) malam.

Setelah pemilu usai, Ketua Umum Partai Gerindra ini pun mengajak masyarakat untuk menatap ke depan. Perseteruan selama masa kampanye harus diakhiri dan seluruh elemen masyarakat bersatu kembali. ”Kami bersama Koalisi Indonesia Maju akan bekerja sekeras tenaga untuk merajut, mengajak, menjalin kerukunan, persatuan, kekeluargaan, kekompakan, dan kolaborasi untuk rakyat,” ujarnya.

Gibran dalam pidatonya juga menekankan pentingnya merekatkan kembali persaudaraan. ”Saya pribadi ingin segera sowan ke pasangan calon nomor urut 1 (Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar) dan pasangan calon nomor urut 3 (Ganjar Pranowo-Mahfud MD),” katanya.

About Post Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *