pers-scaled.jpg
 20230731_193802.gif
 323276293_566466371650625_8427709249684468411_n-scaled.jpg

BELITUNG – PT Timah Tbk membantu pembangunan Masjid Al-Barkah, Dusun Piak Aik, Desa Sijuk, Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung.

Bantuan itu diserahkan langsung oleh Perwakilan PT Timah Tbk kepada pengurus masjid didampingi Camat Sijuk Febriansyah dan Kepala Desa Sijuk, Nasri.

Ketua Pembangunan Masjid, Eka Satria mengatakan, pembangunan masjid baru itu mulai Tahun 2022. Sedangkan masjid lama akan dibongkar dan akan digunakan lahan parkir nantinya.

“Kendala kita, memang masalah pendanaan saat pembangunan ini,” kata Eka Satria.

Menurut Eka, kondisi Masjid yang lama sudah tidak bisa lagi menampung banyak jemaah apalagi jumlah jemaah yang terus bertambah. Sehingga, pengurus masjid membangun mesjid baru dengan kapasitas lebih besar dibanding sebelumnya.

“Bangunan masjid lama itu seperti surau dan sangat kecil,” katanya.

Ia menyebutkan, bantuan dari PT Timah Tbk ini akan digunakan untuk mendukung pembangunan bagian atas Masjid dan kubah Masjid.

“Jadi bantuan itu akan digunakan untuk upah pemasangan atas seperti kubah dan lain-lainnya,” bebernya.

Pihalmua mengapresiasi bantuan PT Timah Tbk yang telah peduli dan berpartisipasi dalam pembangunan masjid ini.

“Bantuan PT Timah Tbk ini lumayan besar, dan kita harap kedepan PT Timah Tbk terus mensupport kita untuk mengisi perlengkapan jemaah seperti sajadah dan lainnya,” ungkapnya.

Sementara itu, Camat Sijuk, Ferbriansyah mengatakan, bahwa pembangunan masjid itu memang masih terkendala anggaran, apalagi pembangunan itu hanya berdasarkan swadaya masyarakat dan sumbangan partisipasi lainnya.

“Intinya pengurus ini menyampaikan proposal dan membuka ladang ibadah kepada bagi mereka yang mampu ingin membantu pembangunan masjid ini,” katanya.

Maka dari itu, ia mengapresiasi PT Timah Tbk membantu salah satu pembangunan masjid di Kecamatan Sijuk itu.

“Kami berterima kasih kepada PT Timah Tbk telah rutin mensupport kegiatan di wilayah kami, dan kita doakan PT Timah Tbk makin sukses kedepannya,” tandasnya. (*)

About Post Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *