pers-scaled.jpg
 20230731_193802.gif
 323276293_566466371650625_8427709249684468411_n-scaled.jpg

Kapasitas Kapal pelni KM Lawit yang mampu mengangkut hingga 500- 1000 penumpang ini berlayar setiap 1-2 kali dalam sebulan.

Kapal pelni  Lawit ini memang awalnya diperuntukan untuk melayani penyebrangan rute Jakarta ke Belitung dan ke Pontianak.

Namun saat ini Kapal Pelni KM lawit juga diperuntukan untuk melintasi rute penyebrangan ke Nias dengan waktu yang kadang tidak pasti.

Sesuai yang sudah diinfokan diatas jika Rute Kapal Pelni KM Lawit sendiri adalah di lintasan tengah dan barat Indonesia seperti Pelabuhan dan kota-kota dibawah ini :

  1. Pelabuhan Tanjung Periok Jakarta
  2. Pelabuhan Pontianak Kalbar
  3. Pelabuhan Tanjung Emas Semarang
  4. Pelabuhan Kumai Pangkalanbun
  5. Pelabuhan Karimunjawa
  6. Pelabuhan Nias Sumut
  7. Pelabuhan Sibolga Sumut
  8. Pelabuhan Teluk Bayur Padang

Seperti yang sudah disampaikan diatas jika Kapal pelni KM Lawit ini ternyata melayani 2 rute yang berbeda yakni :

Rute A : Jakarta – Belitung – Pontianak – Semarang – Kumai – Semarang – Karimunjawa (PP)

Rute B : Jakarta – Padang – Nias – Sibolga (PP)

Namun rute B sudah jarang dilalui karena minimnya penumpang sehingga pemerintah memfokuskan pelayaran ke wilayah Pulau Kalimantan Saja.

Rute B biasanya akan dioperasikan menjelang Natal dan Tahun Baru atau dihari tertentu saja seperti saat ada event besar.

Salah satu pelabuhan yang akan di singgahi oleh kapal laut Lawit ini adalah pelabuhan Kumai yang berada di Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah.

Pelabuhan ini disinggahi Kapal lawit karena memiliki aktifitas yang tinggi terhadap arus transportasi jasa laut dari jawa menuju kalimantan tengah dan sekitarnya.

Jadwal Kapal Pelni KM Lawit

Berikut ini adalah Jadwal Kapal laut Pelni Km Lawit Bulan ini yang beroperasi 1-2 kali dalam sebulan sesuai trayek atau jalur lintasanya masing-masing.

Untuk Jadwal Kapal Laut Lawit sendiri, kalian bisa Lihat gambar dibawah ini atau lihat tabel jadwal kapal lawit dibawahnya.

Info Keberangkatan Kapal Lawit

Semua info Harga tiket kapal pelni KM Lawit dan juga Jadwal Kapal pelni KM Lawit diatas, dapat berubah sewaktu2 disesuaikan Keadaan dan waktu.

Jika kalian tahu ada update atau perubahan terbaru baik harga tiket maupun Jadwal kapal, silahkan komen dibawah ini agar bisa segera saya update juga.

Tetap hati-hati dan selalu waspada selama diperjalanan terutama jika naik kapal pelni sendirian.

Jangan gampang terbujuk rayu oleh orang yang menawarkan bantuan Apalagi menerima ajakan dan tawaran orang gak dikenal.

Biar lebih hemat lagi, jangan lupa bawa makanan atau minuman saja dari luar dan bisa kalian makan saat sudah berada diatas kapal lawit.

Di dalam kapal laut KM Lawit, ada air panas gratis kok jadi bisa nyeduh kopi atau mie instan.

Oh ya, Jadwal kapal diatas hanya contoh Sebagian saja. Untuk Jadwal lengkap dan realnya silahkan dicek disitus pelni.co.id atau di cek dipelabuhan pelni terdekat.



About Post Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *