pers-scaled.jpg
 20230731_193802.gif
 323276293_566466371650625_8427709249684468411_n-scaled.jpg

Tiba di Kota Pangkalpinang pada Rabu, 15 November 2023, Penjabat (Pj)  Gubernur Kepulauan Bangka Belitung yang baru, Dr. Safrizal ZA, M.Si disambut seluruh jajaran Pemerintah Daerah dan Jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Kep. Bangka Belitung di VIP Bandara Depati Amir. 

Pada kesempatan tersebut, Safrizal pun langsung menyapa para awak media yang turut menyambutnya. Dirinya menuturkan tugas yang diembannya saat ini merupakan amanah dari Allah SWT.

“Bahwa menjadi Penjabat Gubernur adalah penugasan sifatnya dan hanya kuasa Allah SWT semata yang memungkinkan saya ada di Bumi Serumpun Sebalai ini” tutur Safrizal.

Safrizal sendiri secara resmi dilantik oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI, M. Tito Karnavian, pada Senin 13 November 2023 berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 110/P Tajun 2023.

“Sesuai arahan Mendagri terdapat tugas utama yang dititipkan kepada kami, yang pertama mewujudkan kondusifitas penyelenggaraan Pemerintah Daerah dalam menyongsong Pemilu Serentak Tahun 2024. Selanjutnya, memastikan pengendalian inflasi mengingat inflasi di Provinsi Kep. Bangka Belitung adalah yang tertinggi di Indonesia sehingga diperlukan terobosan dan langkah-langkah transformatif” ungkap Safrizal.

Hari pertama kedatangannya, Safrizal  menyempatkan diri untuk menunaikan Shalat Dzuhur di Masjid Jami’ Pangkal Pinang, sebagai salah satu Masjid tertua di Pulau Bangka dan secara langsung menyapa jamaah dan masyarakat di sana.

“Sebagai seorang Muslim sudah sepatutnya untuk mengucap salam, kulo nuwun bahasa ketimurannya, dan suasana kehidupan masyarakat yang penuh toleransi di Bangka Belitung ini harus terus diperkuat berbasis kearifan lokal”, sambung Safrizal.

Usai menunaikan Shalat Dzuhur selaku Pj Gubernur Provinsi Kep. Bangka Belitung, Safrizal kemudian langsung melaksanakan agenda kerjanya yakni melantik Pj. Walikota Pangkalpinang bertempat di Ruang Pasir Padi Komplek Kantor Pemerintah Provinsi Kep. Bangka Belitung.

“Saya berpesan, kepada Pj Walikota untuk langsung bekerja dan berkolaborasi dengan seluruh perangkat daerah beserta jajaran Forkopimda Kota, jadikan pengendalian inflasi sebagai salah satu prioritas kerja, paralel dengan kerja-kerja lainnya untuk mengakselerasi kesejahteraan rakyat” tutup Safrizal dalam sambutannya.

About Post Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *