pers-scaled.jpg
 20230731_193802.gif
 323276293_566466371650625_8427709249684468411_n-scaled.jpg

Perjuangan tidak akan pernah mudah, tetapi hasilnya akan membuat sejarah baru, perjalanan panjang para pendiri (PKR) dari pergerakan politik secara independen (bukan partai politik) sampai akhirnya bertemu dengan saudara saudaranya dari PKNU dan akhirnya lahirlah sebuah partai politik yang bernama Partai Kedaulatan Rakyat.

Sebuah partai yang beranggotakan rakyat / masyarakat kebanyakan atau lebih tepatnya wong cilik. Kelahiran partai ini cukup bisa membuktikan wong cilik pun punya hak untuk mendirikikan partai politik, dan diakui oleh negara dengan berbadan hukum dari kemenkumham.

Kerja keras atau tepatnya perjuangan diperlihatkan dengan sangat elegan oleh PKR. Tanpa punya (maaf) pendanaan yang besar dan popularitas serta ketokohan tingkat nasional  terbukti partai bisa berjalan dengan kepenguruaan daerah di 34 provinsi.

Sangat luar biasa dan diluar logika elit politik. Keyakinan, percaya diri ,semangat gotong royong serta militansi dan rahmat Allah SWT  yang mampu mewujudkan partai ini, dibalik begitu banyaknya kekurangan yang akhirnya dapat di selesaikan.

Perjuangan yang bukan kaleng kaleng kata anak Jaksel. Dengan bekal semangat seperti ini masyarakat melihat partai ini berpotensi menjadi partai besar.

Karena partai ini juga seolah menjadi jawaban atas keinginan masyarakat sebagai partai alternatif bukan partai yang itu itu saja karena elitnya ya orang orang yang itu itu saja.

Partai ini fresh tanpa ada keterikatan dengan rezim masa lalu dan saat ini  sehingga tidak ada tokoh yang terlibat KKN( korupsi, kolusi, nepotisme)didalam keanggotaannya.

Harapan besar masyarakat tentang perubahan bisa menjadikan partai ini juara dengan semua perjuanganya yang tulus dan berani.

PKR, daulat rakyat!

Oleh R. Hananta (Bapilu PKR)

About Post Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *