pers-scaled.jpg
 20230731_193802.gif
 323276293_566466371650625_8427709249684468411_n-scaled.jpg

Manggar–Belitung Timur, Bupati Belitung Timur, Burhanudin, menghadiri Wisuda Santri TK/TP Al-Quran BKPAKSI Beltim, Sabtu (2/7) bertempat di Masjid Agung Darussalam.

Dalam sambutannya, Burhanudin mengapresiasi BKPAKSI Beltim atas terselenggaranya kegiatan wisuda serentak Santri TK/TP Al-Quran Tahun 2022.

“Apresiasi untuk BKPAKSI Belitung Timur yang sangat luar biasa mengoptimalkan pelaksanaan wisuda pada hari, yang di tahun-tahun sebelumnya kita lakukan di tingkat kecamatan, namun pada hari ini kita laksanakan secara serentak di satu tempat. Luar biasa,” kata Burhanudin.

Di hadapan 711 wisudawan santri, ia menyampaikan ucapan selamat kepada para santri yang hari ini diwisuda dan menjelaskan bahwa momentum wisuda ini merupakan bentuk penghargaan terhadap prestasi dan keberhasilan yang telah dicapai para santri dalam menyelesaikan tahap demi tahapan kegiatan proses belajar mengajar baca tulis di TK/TP Al-Qur’an.

Burhanudin mengharapkan agar momentum wisuda ini dapat menjadi fondasi dasar bagi para wisudawan santri dalam menyongsong kehidupan yang lebih baik.

Selanjutnya, Burhanudin juga turut menghimbau dan berpesan kepada para orang tua untuk senantiasa mengontrol dan mengawasi aktivitas anak, terutama terkait penggunaan gadget.

“Tadi ketua BKPAKSI sudah menyampaikan tentang anak-anak kita yang terlalu banyak diberikan hp (gadget), sehingga saya mohon kepada orang tua agar senantiasa memantau, ‘cross check’ hp anak-anaknya agar tidak ada konten negatif di dalam gadget anak kita,” himbau Burhanudin.

Di akhir sambutannya, Burhanudin kembali menghimbau para orang tua untuk senantiasa terus menerus membimbing anak-anaknya dalam membaca dan mempelajari Al-Quran.

“Setelah wisuda ini, tidak serta merta anak kita tuntas dalam belajar Al-Quran. Oleh karena itu, mari kita terus menggembleng, menata, membimbing anak-anak kita untuk terus membiasakan diri membaca dan mempelajari Al-Quran sebagai bekal hidup kita baik di dunia dan di akhirat,” tutup Burhanudin. (Prokom Setda Beltim)

About Post Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *