pers-scaled.jpg
 20230731_193802.gif
 323276293_566466371650625_8427709249684468411_n-scaled.jpg

Manggar, Belitung Timur – Bupati  Belitung Timur (Beltim) melantik dan mengambil sumpah jabatan Kepala Sekolah Menengah Pertama (SMP), Kepala Sekolah Dasar (SD), Kepala Sekolah Taman Kanak-Kanak (TK) Kabupaten Beltim di rumah dinas Bupati Beltim, Manggar, Jumat (22/7) malam.

Bupati Burhanudin yang akrab disapa Aan dalam sambutannya mengatakan pelantikan dan pengambilan sumpah kepala sekolah merupakan suatu proses penataan kembali dalam suatu birokrasi pemerintahan dengan tujuan meningkatkan kinerja birokrasi ke arah yang lebih baik.

“Pengambilan sumpah dan pelantikan ini merupakan bagian dari organisasi guna pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan serta pola pembinaan pegawai,” kata Aan.

Kepala sekolah diminta dapat berperan aktif menanamkan pendidikan karakter pada siswa di sekolahnya supaya para siswa tidak terdampak negatif pada perkembangan lingkungan sosial.

“Kepada pihak Dinas Pendidikan Kabupaten Beltim, kepala sekolah dan guru, mulailah melakukan pendekatan sosial dan membangun komunikasi ke orangtua. Anda dilantik diatas sumpah jadi harus memiliki peran dan tanggung jawab dalam dunia pendidikan secara moral dan sosial dengan mengajarkan kepada anak-anak untuk bisa memiliki ahklak dan jiwa sosial yang baik,” ujar Aan.

Aan juga menyikapi berbagai permasalahan terhadap anak peserta didik. Pihak sekolah diharapkan tetap mengedepankan prinsip hak anak dengan mengembangkan empati terhadap anak sesuai dengan tahap perkembangannya serta mengambil langkah pencegahan dan penanganan tanpa kekerasan.

 “Dalam merespon persoalan anak didik, bangun komunikasi yang baik antara Dindik, MKKS, K3S dengan melakukan sosialisasi kepada orangtua melalui paguyuban, komite sekolah. Jangan sampai semua masalah guru dan murid diselesaikan secara hukum, ini tanggungjawab bersama,” ungkap Aan.  

Adapun kepala sekolah yang dilantik yakni Sarman sebagai Kepala SMP Negeri 1 Kelapa Kampit, Ardi Sabara sebagai Kepala SMP Negeri 3 Kelapa Kampit, Setiowati sebagai Kepala SDN 2 Kelapa Kampit, Hartoni sebagai Kepala SD Negeri 15 Kelapa Kampit, Susisasmitajaya sebagai Kepala SD Negeri 9 Simpang Pesak, Uprawati sebagai Kepala TK Negeri Pembina Kelapa Kampit, Agustika sebagai Kepala TK Negeri Desa Cendil dan  Sudiarti sebagai Kepala TK Negeri Desa Buding.

Pelantikan itu dihadiri Wakil Bupati Beltim Khairil Anwar, Sekda Kabupaten Beltim Ikhwan Fahrozi, para Asisten dan Plt.Kepala BKPSDM Kabupaten Beltim (ver) 

About Post Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *