pers-scaled.jpg
 20230731_193802.gif
 323276293_566466371650625_8427709249684468411_n-scaled.jpg

Jakarta, 11 Agustus 2022| Partai Kedaulatan Rakyat mendaftarkan diri menjadi peserta Pemilu ke KPU RI, dalam kesiapan ini para srikandi PKR merasa bangga dengan kehadiran PKR selaku partai politik yang mengayomi semua lapisan dan kalangan tanpa sekat dan pembeda

“Sebagai warga negara saya berharap bisa ikut berperan aktif dalam menuju perubahan yang lebih baik dan maju khususnya dari sektor ekonomi sesuai dg div saya : UMKM, ekonomi kreatif dan digital” demikian hal ini di ungkapkan oleh Siti Nurhayati fungsioneris DPP PKR yang dari awal mengawal jalan nya pengisian SIPOL KPU.

Ikut hadir perwakilan dari DPP PKR Papua dalam pendaftaran ke KPU RI, Erny Setyowati secara khusus berharap PKR mampu merubah negara Indonesia untuk lebih baik kedepannya, sementara rekan nya Sri Suhartini ingin membangun Papua lebih baik melalui aspirasi di wakili oleh perempuan-perempuan Papua agar untuk sama merasakan kedaulatan yg sama dengan daerah lainya.

“Saatnya untuk membuktikan kalau kaum wanita juga bisa berkarya untuk sebuah perubahan” ujar Erfa Royani

Keterwakilan perempuan di Parlemen harus diiringi dengan sebuah pengawalan dan perjuangan yang berporos pada gender yang bisa berkelanjutan dama proses politik.

Kurangnya kepercayaan dalam diri perempuan untuk bisa maju dan berpartisipasi dalam dunia politik, karena masih dipengaruhi oleh  norma  budaya dan masih melekatnya sistem budaya patriarki dalam kehidupan masyarakat.

Meskipun negara telah memberikan kesempatan yang sama bagi setiap warga negaranya melalui amanat Undang-Undang, namun kaum perempuan merasa adanya sebuah diskriminasi secara tidak langsung yang mempengaruhinya dan masih kurang dipercayai untuk bisa ikut ambil dalam kontestasi politik, sehingga hal itu menyebabkan keterlibatan perempuan dalam politik masih rendah dan sebagian besar dalam dunia politik itu sendiri selalu di duduki oleh kaum laki-laki.

Kaum perempuan diharapkan bisa dipercaya dan diberi kesempatan untuk bisa duduk di legislatif sehingga nantinyta bisa tercipta sebuah sistem yang seimbang.

Perempuan yang memiliki sifat yang lemah lembut harus diberi kesempatan yang sama dalam politik dan diberi kesempatan untuk bisa menjabat dan menduduki posisi strategis di dalam bidang politik, agar nantinya bisa mengeksploitasi dan mengimplementasikan kemampuan dan karakter dari perempuan itu sendiri sehingga nantinya melalui kepemimpinan perempuan bisa mensejahterahkan masyarakat melalui caranya.

About Post Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *