pers-scaled.jpg
 20230731_193802.gif
 323276293_566466371650625_8427709249684468411_n-scaled.jpg

Manggar, Belitung Timur– Warga Kabupaten Belitung Timur sangat antusias mengikuti dan menyaksikan Pawai Pembangunan peringatan HUT Kemerdekaan HUT RI ke 77 di Kabupaten Beltim, Sabtu (27/8/22). Meski hujan deras mengguyur Kota Manggar, para peserta pawai dan penonton tetap bersemangat.

Pawai pembangunan Tingkat Kabupaten Beltim dikuti oleh 127 peserta.  Peserta terdiri dari mobil hias TK 11 unit, jalan kaki SD 28 regu, jalan kaki SMP 8 regu, jalan kaki SMA 9 regu, jalan kaki umum 33 regu, drumband 8 regu dan mobil hias umum 27 unit.

Pawai yang mengambil rute dari Lapangan Taruna Desa Lalang ini dimulai pukul 12.30 dan berakhir pukul 18.30. Hujan tak menyurutkan semangat peserta untuk menampilkan hiburan bagi masyarakat. Walau dandanan dan hiasan luntur peserta pawai tetap sampai ke garis finis.     

Bukan hanya peserta ratusan bahkan ribuan warga tetap bertahan menyaksikan kemeriahan pawai di bawah guyuran hujan. Seperti yang terlihat di seputaran Panggung Kehormatan di Taman Kota Manggar, warga yang menonton pawai memilih mengunakan payung atau jas hujan. Ratusan bahkan ribuan payung tampak menghiasi taman Kota Manggar.

Bukan hanya dari Kota Manggar dan sekitar, warga yang menonton juga berasal dari Kabupaten Belitung. Juni (40) Warga Desa Air Ketekok Kecamatan Tanjungpandan juga datang bersama keluarganya ke Manggar untuk menyaksikan pawai.

“Dak papa basah-basahan memang bawak gantian. Sayang kalo melewatkan pawai, dua tahun dak ada yang kayak gini,” ungkap Juni.

Juni yang sudah tiba sejak pukul 12 siang mengatakan sengaja datang jauh-jauh dari Tanjungpandan untuk menyaksikan pawai di Kabupaten Beltim, mengingat Kabupaten Belitung belum melaksanakan pawai pembangunan.

“Kan di Tanjung dak ada pawai jadi kita nganyau ke Manggar. Katanya Oktober baru ada pawai di Tanjung (Kabupaten Belitung-red),” kata Juni.

Bupati Apresiasi Panitia, Peserta hingga Penonton                          

Bupati Belitung Timur Burhanuddin memberikan apresiasi kepada panitia, peserta dan penonton seluruh rangkaian kegiatan untuk memeriahkan HUT RI Kabupaten Beltim. Peringatan HUT RI di Kabupaten mulai dari Lomba Gerak Jalan, Malam Renungan Suci, Penaikan Bendera, Tabur Bunga di TMP, Pelarungan di Pelabuhan ASDP, Malam Resepsi hingga Pawai Pembangunan.      

“Atas nama Pemerintah Daerah, kami mengapresiasi atas apa yang dilaksanakan Panitia HUT RI Kabupaten Beltim  yang sudah menuntaskan kegiatan dengan melaksanakan pawai karnaval pembangunan Kabupaten Beltim hari ini,” kata Aan sapaan akrab Burhanuddin sesuai pelaksanaan Pawai, Sabtu (28/8/22).

Aan yang ikut menyaksikan pawai dari awal hingga tuntas di Panggung Kehormatan juga menyatakan kekagumannya atas semangat warga yang menonton pawai hingga usai, meski di bawah guyuran hujan.

    “Antusias masyarakat luar biasa. Di suasana hujan-panas, mereka tidak bergeser menyaksikan pawai hari ini. Semoga ini menjadi pematik awal untuk kembali menyemangatkan masyarakat pasca pandemi ini untuk kembali bergiat membangun daerah kita di segala bidang,” ujar Aan.

Aan juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta pawai yang tetap semangat mengikuti pawai karnaval. Dia berharap tahun depan suasana pawai akan lebih meriah.

“Atas nama Pemkab beltim saya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta yang tetap semangat. Semoga tahun selanjutnya akan lebih semarak lagi,” harapnya.

Atas nama Pemkab Beltim, Aan juga menghanturkan maaf jika selama pelaksanaan peringatan HUT RI Kabupaten Beltim ke 77 ada hal-hal yang kurang berkenan baik pelaksanaan lomba maupun saat peringatan.

“Atas nama Pemda dan panitia saya mohon maaf jika ada yang kurang pantas ata berkenan. Banyak hal yang perlu kami perbaiki dalam mengisi pembangunan. Insyallah semua kekurangan dan kesalahan akan kita evaluasi agar lebih baik lagi,” ucap Aan. @2!       

About Post Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *