pers-scaled.jpg
 20230731_193802.gif
 323276293_566466371650625_8427709249684468411_n-scaled.jpg

Tanjungpandan, 8 September 2022|- Pertemuan Tingkat Menteri Pembangunan G20 di Belitung telah di mulai, salah satunya adalah forum diskusi “Side Event” yakni seminar “Harnessing The Ecosystem of Aerospace Industri In Indonesia” pada Rabu (7/9) di Hotel BW Suite Belitung.

Kegiatan ini dibuka oleh Deputi Bidang Ekonomi Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN) / Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Republik Indonesia Amalia Adininggar Widyasanti dan disaksikan secara “video typing” oleh Menteri PPN/ Kepala Bappenas Suharso Monoarfa.

Amelia menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kolaborasi antar negara-negara G20, serta memberikan kesempatan membangun industri kedirgantaraan Indonesia.

“Agenda ini bertujuan memberikan ruang bagi pembuat kebijakan, pelaku pembangunan, dan mitra internasional untuk menampilkan praktik, baik, tantangan, dan pembelajaran serta pengalaman di industri kedirgantaraan yang relevan dengan konteks Indonesia,” ujar Amalia.

Amalia menambahkan, kegiatan yang dihadiri ratusan delegasi dari delapan belas negara anggota G20 memiliki sasaran kemandirian jangka panjang bagi negara-negara anggota G20 tersebut.

“Salah satu fokus dalam pembahasan “Side Event” ini adalah skema kerja sama yang mampu menjamin pencapaian sasaran kemandirian dalam jangka Panjang,” ungkap Amalia.

Forum diskusi yang juga dihadiri oleh Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Ridwan Djamaluddin ini berlangsung selama dua hari, dan akan dilanjutkan di hari kedua kamis (8/9) di hotel BW Suite Belitung.

Kedelapan belas negara delegasi G20 yang hadir antara lain Afrika Selatan, Amerika Serikat, Arab Saudi, Australia, Brasil, Indonesia, Inggris, Italia, Jepang, Jerman, Kanada, Meksiko,Korea Selatan, Rusia, Prancis, Tiongkok, Turki, dan Uni Eropa. (Wr)

About Post Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *