pers-scaled.jpg
 20230731_193802.gif
 323276293_566466371650625_8427709249684468411_n-scaled.jpg

Dalam perhelatan saya ke Belitung (7-11 September 2022), seorang manajer RM Jam Gede Belitung mengundang saya untuk hadir mengunjungi RM Jam Gede, lokasi baru wisata Kuliner di Tanjungpandan Belitung, sebenarnya  lokasi ini bukan baru karena terletak persis di Hotel Biliton eks Kantor Pusat PT. Timah.

Tempat makan ini menawarkan suasana interior bergaya Romantic Colonial dengan dominasi warna merah dan abu-abu. Sejenak tamu pasti merasakan sentuhan etnik Indonesia

Dengan kapasitas 150 orang duduk secara keseluruhan, Suaasana RM Jam Gede Belitung  punya tiga ruang VIP dengan kapasitas masing-masing 16 orang. Kemudian, tempat ini juga menyediakan ruang Glass House yang bisa menampung sekitar 50 orang duduk. Sementara itu, ruang utama bisa menampung sekitar 60 orang.

Saya menjajal makan siang di ruangan VIP-nya. Ruangannya cukup kedap suara sehingga tamu bisa bebas bercengkrama dengan keluarga atau rekan kerja. Ruangan ini memang lebih cocok untuk lunch meeting dengan para kolega atau makan malam hangat bersama keluarga.

Sebagai informasi tambahan seluruh ruangan di atas bebas rokok. Ada lounge yang disediakan bagi para perokok yang bisa menampung sekitar 20 orang duduk di bagian depan RM Jam Gede

RM jam gede menawarkan pelayanan yang ramah dan praktis,dengan tema masakan Nusantara antara lain lokal belitung seperti gangan, sop kepiting, udang dan cumi, jebong panggang bumbu, bulat panggang kecap dll.

Bakul sundanis seperti gurame goreng kipas, ikan nila, ikan lele, paket nasi timbel ayam, ayam bakar 1 ekor, sayur asem, ikan asin dan lain lain dengan harga yang variatif murah seprti gangan di harga Rp. 20.000 perporsi

Di harapkan mampu memberikan menu hidangan yang lebih variatif akan tetapi tidak mengurangi cita rasa lokal yang memiliki ciri khas tersendiri

Berbeda dengan restoran di dalam hotel lain yang cenderung kurang berani dengan rasa makanannya, Suasana Restaurant menonjolkan rasa yang cukup kuat dari setiap makanannya. Pedasnya terasa, gurihnya mantap, namun semuanya tidak terasa terlalu berlebihan.

Makan di sini juga jadi lebih mantap dengan nuansa elegan berbalut sisi tradisional yang tak kalah kental. Lampu megah berwarna cokelat juga membuat suasana makan jadi terasa hangat. Pastinya tamu dan kolega atau keluarga akan betah menyantap hidangan di Suasana Restaurant sambil larut dalam percakapan hangat.

About Post Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *