pers-scaled.jpg
 20230731_193802.gif
 323276293_566466371650625_8427709249684468411_n-scaled.jpg

Manggar, Diskominfo Beltim – Bupati Belitung Timur yang diwakili oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sayono menghadiri acara sosialisasi Kuliah D3 bagi PNS dan Honorer Pemkab Belitung Timur pada Politeknik Darma Ganesha Kampus Manggar di Gedung Auditorium Zahari MZ, Rabu (15/02).

Sayono menyampaikan Pemkab Beltim senantiasa menyambut dengan tangan terbuka dan mendukung pelaksanaan kegiatan sosialisasi ini. Pendidikan merupakan hal yang penting di dalam dunia kerja, terutama birokrasi.

“Pendidikan juga memberikan pengetahuan dalam semua disiplin ilmu sehingga apa yang seorang pegawai lakukan dapat menghasilkan yang terbaik dan bermanfaat untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ucap Sayono.

Ditambahkan Sayono, Pemkab Kabupaten Belitung Timur konsisten dalam mendorong peningkatan kualitas bagi para pegawai baik itu rekan-rekan ASN maupun Non ASN Kabupaten Belitung Timur melalui jenjang pendidikan.

“Meningkatnya kualitas Pendidikan seorang pegawai penyelenggara pemerintahan, akan turut berdampak pada kualitas kinerja dan pelayanan pemerintahan,” tuturnya.

Di sisi lain, Direktur Politeknik Darma Ganesha (Poltek DG) Yudi Dharma mengatakan mendapatkan sambutan yang luar biasa dari masyarakat Beltim terhadap kampus Poltek DG. Terungkap sejak berdiri pada kampus yang berlokasi di Tanjungpandan jumlah mahasiswa yang berasal dari Beltim sebanyak 60%.

“Memang SDM nya dipenuhi oleh orang Beltim, mulai dari dosen, mahasiswa. 60 persen mahasiswanya itu asalnya dari Belitung Timur. Kalau dosennya 70 persen,” ungkap Yudi.

Ia berharap Poltek DG dapat dijadikan alternatif pilihan bagi para pegawai di Pemkab Beltim, khususnya bagi Tenaga Non ASN untuk meningkatkan jenjang pendidikan mengingat formasi penerimaan PPPK maupun CASN membutuhkan kualifikasi pendidikan yang lebih tinggi.

“Semoga perguruan tinggi ini bisa menjadi problem solver, dan alhamdulillah Poltek Darma Ganesha telah hadir di Belitung Timur secara resmi dengan program studi D3 Perhotelan dan D3 Sistem Informasi (Manajemen Informatika),” sebutnya. (Ln)

About Post Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *