pers-scaled.jpg
 20230731_193802.gif
 323276293_566466371650625_8427709249684468411_n-scaled.jpg

Bertempat di Mercure Hotel Gatot Subroto Jakarta Jumat (10/03/2023) Indonesia Award Magazine menggelar malam anugerah penghargaan yang diberikan kepada berbagai kalangan, professional dan Perusahaan. Dalam acara tersebut, Petugas Pemasyarakatan dari Lapas Kelas IIB Tanjungpandan Kanwil Kemenkumham Babel mendapatkan undangan untuk menerima Penghargaan dari Indonesia Award Magazine untuk kategori Indonesia Exxelent Profesional Award (IEPA) 2023. Penghargaan dalam bentuk Plakat dan Tropy tersebut diserahkan langsung oleh Vice Charmain Indonesia Award Centre Rafanara Pramudya kepada Yovie Agustian Putra.

Kepada Media Rafanara Pramudya menjelaskan Acara ini diselenggarakan Indonesia Award Magazine sebagai bentuk apresiasi atas prestasi kreatif dan inovatif di berbagai bidang kehidupan dalam era New Normal agar dapat memotivasi pribadi dan lembaga untuk berinovasi yang lebih baik lagi. Kemudian membangun jiwa kompetitif yang sehat guna berkontribusi dalam pengembangan Sumber Daya Manusia dan membangun keunggulan Bangsa dan Negara.

“Award ini dirancang oleh para praktisi yang berkolaborasi dengan pakar branding berdasarkan rekam jejak digital dan aktivitas positif yang telah dilakukan oleh penerima penghargaan. Penilaian telah dilakukan dengan sangat selektif untuk memilih siapa yang dianggap pantas mendaparkan penghargaan tersebut. Indonesia Award Magazine merupakan kegiatan yang diselenggarakan untuk meningkatkan motivasi para pengusaha, birokrat, politisi, akedemisi, profesional dan lainnya. Kita juga memberikan penghargaan Indonesia Most Recommended Award kepada MNC Life, Kampong Milon Napote Sampang kategori Bidang Pertanian Paling Inovatif, beberapa CEO Perusahaan Indonesia dan Indonesia.

“Kami berharap dengan adanya program tahunan ini, dapat meningkatkan lagi daya saing anak-anak bangsa. Dan membawa bangsa ini ke arah yang lebih baik lagi, Karena para penerima penghargaan ini tentunya dapat menularkan kebaikannya kepada lingkungan sekitarnya,” ujarnya menambahkan.

Sementara itu Yovie mengaku tak menyangka bisa mendapatkan penghargaan tersebut. “Jujur saya sih terkejut saat dihubungi kalau saya mendapatkan penghargaan ini karena masih banyak Petugas Pemasyarakatan maupun aparatur pemerintah lainnya yang lebih pantas. Beberapa waktu lalu, saya sempat dihubungi dari pihak penyelenggara, menanyakan aktivitas keseharian saya terkait pelaksanaan tugas di Lapas dan kegiatan sosial kemasyarakatn lainnya. Setiba di Jakarta pun saya masih belum yakin, Saya baru yakin, ketika nama saya dipanggil ke podium untuk menerima penghargaan dan menyampaikan cerita singkat pengalaman bertugas di Lapas serta aktivitas positif lainnya di Belitung.

Saya berharap berharap penghargaan ini dapat membuat saya lebih termotivasi untuk melaksanakan pengabdian melalui Lembaga Pemasyarakatan dan aktivitas positif lainnya diluar kedinasan. Saya ucapkan terimakasih kepada para pimpinan Bapak Kakanwil, Kadiv Pemasyarakatan dan Kalapas yang telah banyak memberikan kesempatan saya untuk mengikuti berbagai kegiatan positif di masyarakat terutama Pembinaan generasi muda melalui Paskibraka serta Kelas Inspirasi Indonesia Mengajar. Penghargaan ini saya dedikasikan untuk Kedua orang tua dan Istri, serta seluruh Petugas Pemasyarakatan yang saat ini sedang memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke -59, Ujarnya

Kalapas Kelas IIB Tanjungpandan Mahendra Sulaksana, A.Md.IP, SH, MM turut mengapresiasi pegawai nya yang menerima Penghargaan dari Indonesia Magazine Award. Ini menjadi semangat bagi kami di Hari Bhakti Pemasyarakatan ke – 59 dalam melaksanakan tugas secara professional, memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat dan meningkatkan inovasi dalam pembinaan WBP. Jelas Mahendra.

About Post Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *