pers-scaled.jpg
 20230731_193802.gif
 323276293_566466371650625_8427709249684468411_n-scaled.jpg

Keluarga besar SMAN 1 Manggar berhasil mencetak sejarah baru. Sekolah kebanggaan Belitung Timur ini berhasil mengawinkan gelar juara futsal putra dan putri pada Selasa (21/03).  Turnamen futsal yang bertajuk Bupati Cup 2023 tersebut memperebutkan piala Bupati Belitung Timur. Tidak tanggung-tanggung tiga puluh enam grup yang terdiri dari tingkat 19 Grup SMP/MTS, 17 Grup SMA/SMK/MA Putra dan 07 Grup SMA/SMK/MA Putri memperebutkan gelar juara dalam turnamen tersebut.

Perjalanan SMAN 1 Manggar dalam memperbutkan dan mengawinkan gelar juara bukanlah hal yang mudah. Tim putera SMAN 1 Manggar harus mengalahkan tim-tim yang tidak kalah tangguh. Di partai final, tim yang digawangi oleh Alfahrizi (captain), Andre Agasi, M. Rakha Abian, Wahyu, Novan Hariansyah, Galih Firdaus, Alfitra Ramadhan, Rendra Dwi Putra, Gyo Vriloka, Fathi Restu Anantha, Indra Christian, dan Dikky Purnawan tersebut harus menekuk tim SMKN 1 Manggar (A) dengan skor 3-2. Melalui pertandingan yang alot, akhirnya tim SMAN 1 Manggar berhasil keluar sebagai juara setelah 40 menit pertandingan.

Tidak hanya tim futsal putra yang berjaya, sebelumnya tim futsal puteri SMAN 1 Manggar juga berhasil keluar sebagai juara. Tim yang digawangi oleh Starla Adinda (Captain), Dwi Putri Rianti, Mega Sentia, Dyah Ayu Tungga Dewi, Meyca, Alya, Uswatun Hasanah, Jumiati, Melda Dwi Putri, Intan Nur Arini, Erlian Arla, Manda Livia, Delva, dan Suhartini Septingsih tersebut berhasil membungkam perlawanan SMKS Mitra Nusa Bakti dengan skor 3-0. Tim yang dibimbing langsung oleh Resti Permatasari tersebut berhasil menunjukkan kekuatannya tanpa balas dari tim SMKS Mitra Nusa Bakti.

Tak puas hanya mengawinkan gelar juara, beberapa penghargaan lainnya juga didapatkan oleh dua tim terbaik ini. Sebut saja pemain terbaik yang disapu bersih oleh tim putera dan puteri atas nama Andre Agasi dan Starla Adinda. Kemudian best goalkeeper juga didapatkan oleh kedua tim atas nama Indra Christian dan Dwi Putri Rianti. Namun yang tidak kalah menggembirakan adalah gelar supporter terbaik yang juga didapatkan oleh keluarga besar SMAN 1 Manggar. Hal ini membuktikan bukan hanya pemain saja yang berjaya, namun suporter SMAN 1 Manggar juga sangat luar biasa.

Kawinnya gelar juara ini juga merupakan sejarah baru dan membuat tiap pemain merasa bangga. Tim putra yang diwakili oleh Andre Agasi mengaku sangat bersyukur dapat mempersembahkan gelar juara ini ke SMAN 1 Manggar. ”Alhamdulillah saya benar-benar bersyukur dapat memberikan gelar juara ini kepada sekolah yang tercinta ini. Saya benar-benar terharu karena mungkin ini adalah beberapa pertandingan terakhir saya untuk membela nama SMAN 1 Manggar karena sebentar lagi saya insyaAllah akan lulus ujian. Dan saya juga bangga karena kami dapat mempersembahkan sejarah baru bagi dunia futsal pelajar Belitung Timur dengan mengawinkan gelar juara dengan tim futsal putri”, ungkap Andre.

Kebanggaan yang sama juga disampaikan oleh keeper tim puteri, Dwi Putri Rianti. ”Benar-benar bersyukur karena ini adalah gelar juara yang sangat luar biasa. Saya pribadi juga bersyukur karena dapat mengamankan gawang tim puteri SMA Negeri 1 Manggar sehingga tidak bobol sama sekali. Tentunya hal ini dapat dilakukan dengan kerjasama tim yang sangat luar biasa baik malam ini”, ungkap Dwi.

Kemenangan yang gemilang tim futsal putera dan puteri ini tidak terlepas dari tangan dingin sang manager, Agus. Pria yang akrab dipanggil Bams mengaku bersyukur dan berterima kasih kepada pihak-pihak yang telah mendukung. ”Alhamdulillah sangat bersyukur dapat mempersembahkan kawin gelar juara kepada SMAN 1 Manggar. Hal ini adalah kado yang terindah untuk kami semua terutama saya sebagai manager. Tapi saya juga sadar keberhasilan ini adalah buah dari kerjasama yang baik dari seluruh pihak”, ungkap Bams.

”Maka dari itu, saya mengucapkan terimakasih kepada pihak sekolah terutama kepala sekolah dan guru-guru SMAN 1 Manggar. Terimakasih kepada tim putera dan puteri yang sudah sangat luar biasa. Terimakasih pula kepada tim official SMAN 1 Manggar, pak Dona Rusbrata, pak Fahri Raza Firmansyah, pak Sony Pratama, Bu Resti Permatasari, pak Hariyanto dan pak Muhendy yang telah mendukung serta turut serta membangun tim ini. Terakhir ucapan terimakasih tentunya untuk orang tua siswa, pihak yang mendukung, serta yang paling penting adalah dukungan dari seluruh siswa SMAN 1 Manggar”, ungkap Bams.

Ucapan selamat dan rasa syukur serta bangga disampaikan pula oleh kepala SMA Negeri 1 Manggar, Sabarudin. ”Saya mengucapkapkan selamat kepada tim Putera dan Puteri SMAN 1 Manggar yang sangat luar biasa. Gelar juara ini adalah suatu sejarah baru dan hal yang patut kita syukuri serta merupakan kebanggan untuk kita semua”, ungkap Sabarudin. ”Saya selaku kepala sekolah tentunya juga sangat berterimakasih kepada seluruh pihak yang telah saling berkolaborasi. Terimakasih tentunya kepada manager, official dan seluruh keluarga besar SMAN 1 Manggar. Terimakasih pula untuk seluruh siswa SMAN 1 Manggar, alumni, dan orang tua atas dukungannya sehingga sekolah ini juga memenangkan perhargaan sebagai pendukung terbaik”, ungkap Sabarudin.

”Sekali lagi selamat kepada tim futsal SMAN 1 Manggar atas prestasinya sebagai juara Bupati Cup 2023. Terimakasih kalian sudah membuktikan kalian layak dan berkomitmen untuk menjadi juara. Kalian adalah orang-orang yang tidak banyak menuntut tetapi kalian membuktikan lewat prestasi. Terimakasih atas dedikasinya untuk terus memberikan yang terbaik untuk sekolah kita yang tercinta ini. Teruslah berlatih sehingga kemenangan nantinya akan selalu di pihak kita, Totalitas adalah kunci kualitas,” tandas Sabarudin.

About Post Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *