pers-scaled.jpg
 20230731_193802.gif
 323276293_566466371650625_8427709249684468411_n-scaled.jpg

Pangkalpinang, Diskominfo Beltim – Kontingen Kabupaten Belitung Timur meraih Juara IV dalam Seleksi Pertandingan Olahraga Korpri Tingkat Provinsi Kepulauan Bangka-Belitung 2023 di Pangkalpinang. Kabupaten Beltim memperoleh total 9 medali dalam Pertandingan yang berlangsung selama 4 hari, dari 2 Mei hingga 5 Mei 2023 tersebut.

Dua medali emas diperoleh oleh Cabang Olahraga Bulutangkis dan Tenis Lapangan. Di Cabang Bulutangkis, emas pertama disumbangkan oleh pasangan Yeni Siswaty dan Meity Novita yang turun di nomor Ganda Putri kelompok usia 80. Sedangkan emas ke dua berhasil diraih oleh Cabor Tenis Lapangan Ganda Putra melalui pasangan Adrian dan Triyono, yang turun di nomor kelompok usia 100.

Untuk tiga medali Perak, diraih oleh Agus Suryaman di nomor tunggal Putra Tenis Meja, di nomor tunggal putri tenis meja atas nama Pinkan Revamapaza dan cabang Futsal Putra. 

Sedangkan 4 medali Perunggu yang  diperoleh Kabupaten Beltim dari berasal dari Cabor Tenis Meja, Tenis Lapangan, Bulutangkis dan Bola Voli. Sedangkan untuk Cabor Catur Kabupaten Beltim belum bisa menyumbangkan medali.

Dengan hasil ini minimal 7 orang dari Kontingen Kabupaten Beltim akan mewakili Provinsi Babel pada Pekan Olahraga Nasional (PORNAS) XVI Juli 2023 mendatang di Jawa Tengah.

Persiapan Minim Hasil Maksimal

Ketua Kontingen Porprov Korpri Kabupaten Beltim Sarjano mengatakan sangat bersyukur dengan hasil yang diperoleh kali ini. Mengingat, hasil ini lebih baik dari Porprov Korpri empat tahun sebelumnya, baik dari segi peringkat maupun perolehan medali.

`”Alhamdulillah kita sangat bersyukur dengan hasil yang diperoleh. Tim kita sebenarnya tidak ada target muluk-muluk, hasil ini di atas ekspektasi kita,” kata Sarjano seusai Acara Penutupan Seleksi Pertandingan Olahraga Korpri di GOR Sahabuddin Pangkalpinang, Jum’at (5/5/23). 

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Beltim ini melanjutkan dari semua cabang olahraga yang dikuti Kontingen Kabupaten Beltim hanya Cabor Catur yang belum bisa menyumbangkan medali. Namun Sarjano optimis tahun-tahun selanjutnya Kabupaten Beltim akan menorehkan prestasi yang lebih baik lagi.

“Untuk itu sangat mengapresiasi kerja keras seluruh tim. Satu tim kita memberikan kontribusi dan prestasi, meskipun dengan persiapan dan pembiayaan terbatas kita bisa meraih prestasi terbaik,” ujar Sarjano.

Sarjano menambahkan untuk atlet peraih medali emas sudah pasti akan dikirimkan untuk mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PORNAS) XVI Korpri Juli 2023 mendatang di Jawa Tengah. Ditambah juga dengan tiga atlet tenis meja yang meraih medali.

“Jumlah pastinya kita belum tahu. Untuk yang beregu seperti Futsal dan Voli sedang menunggu hasil seleksi dari Tim Kontingen PORNAS Provinsi Babel,” ungkap Sarjano.

Menurut Sarjano Kontingen Kabupaten Beltim sebenarnya bisa memperoleh hasil lebih baik lagi, yakni berada di peringkat III sayangnya, saat Final atlet Tenis Meja Putra Kabupaten Beltim yang sudah jauh unggul harus mengakui keunggulan atlet Tenis Meja Pemprov Babel.

“Skornya sudah 9-6, tinggal dua poin lagi namun karena kurang beruntung ya sudah, kita harus bersyukur dengan hasil yang ada. Ke depan kita akan persiapakan untuk atlet yang akan berangkat ke Semarang, ini akan jadi laporan saya ke Bupati dan Sekda,” ujar Sarjano.@2!  

Berikut peringat peroleh medali Seleksi Porprov Korpri 2023

Juara I Pemrpov Kepulauan Babel 4 emas, 3 Perak dan 5 Perunggu

Juara II Pemkab Bangka Tengah 3 Emas, 2 Perak dan 5 Perunggu

Juara III Pemkab Bangka Selatan 3 Emas, I Perak dan 5 Perunggu 

Juara IV Pemkab Beltim 2 Emas, 2 Perak dan 3 Perunggu

Juara V Pemkab Belitung 2 Emas dan 5 Perunggu

Juara VI Pemkot Pangkalpinang 1 Emas , 2 Perak dan 3 Perunggu 

Juara VII Pemkab Bangka 4 Perak dan 4 Perunggu 

About Post Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *