pers-scaled.jpg
 20230731_193802.gif
 323276293_566466371650625_8427709249684468411_n-scaled.jpg

Manggar, —Bupati Belitung Timur (Beltim) Burhanudin melantik dan mengambil sumpah 2 kepala desa terpilih periode 2023-2029 yang berlangsung di di Gedung Auditorium Zahari Mz, Manggar, Selasa (23/5).
Kepala desa yang dilantik itu yakni Djus’an sebagai Kades Kurnia Jaya Manggar dan Agung Permana sebagai Kepala Desa Mentawak Kecamatan Kelapa Kampit Kabupaten Beltim.

Hadir juga dalam pelantikan itu Kapolres Beltim AKBP Arif Kurniatan dan unsur forkopimda di lingkungan Kabupaten Beltim, Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Beltim Ronny Setiawan dan kepala organisasi perangkat daerah lainnya, para kades se Beltim dan tamu undangan lainnya.

Bupati Burhanudin yang akrab disapa Aan mengucapkan selamat kepada para kepala desa yang baru saja dilantik dan diambil sumpahnya.

“Mewakili Pemerintah Kabupaten Belitung Timur, saya ucapkan selamat kepada para kepala desa yang baru saja dilantik. Jadikan momentum yang ini sebagai motivasi dalam mengemban amanah dan tanggung jawab untuk membawa perubahan positif bagi kemajuan desa dan peningkatan kesejahteraan masyarakat desa,” kata Aan dalam sambutannya.

Ia menjelaskan peran dan tanggung jawab sebagai kepala desa ke depan semakin berat seiring tantangan perubahan zaman.

“Para kades memiliki tanggung jawab besar untuk mengelola dan mengurus segala urusan pemerintahan desa. Tugas ini tidaklah mudah, Tapi saya yakin dan percaya, dengan komitmen dan dedikasi serta kerjasama yang baik antara kades, unsur perangkat desa dan masyarakat maka tujuan bersama dapat tercapai,” ujar Aan.

Aan juga berpesan agar para kades harus mampu menggali dan mengelola potensi sumberdaya yang ada di masing-masing desa. Begitu juga untuk seluruh kades, Aan meminta agar pelayanan kepada masyarakat harus menjadi prioritas utama. (ver)

About Post Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *