pers-scaled.jpg
 20230731_193802.gif
 323276293_566466371650625_8427709249684468411_n-scaled.jpg

Manggar, Diskominfo Beltim – Bupati Belitung Timur (Beltim) Burhanudin bersama Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Beltim Bayu Priyambodo menerima audiensi General Manager (GM) PT. PLN ICON Plus (Icon+) Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel), Yan Alvino Simanjuntak di Ruang Kerja Bupati Beltim, Senin (5/6).

Audiensi tersebut dimaksudkan untuk menjalin silaturahmi dan sinergitas dalam upaya meningkatkan layanan kualitas publik di bidang telekomunikasi kepada pelanggan dan masyarakat di Kabupaten Beltim.

Dikatakan Yan Alvino Simanjuntak, keberadaan icon+ di Kabupaten Beltim mengalami banyak perkembangan dan pihaknya berupaya terus dalam meningkatkan performa pelayanan sebagai salah satu penyedia jaringan komunikasi termasuk diantaranya mendukung berbagai program pemerintah.

“Kita berupaya berkontribusi ke masyarakat dengan meningkatkan layanan kualitas publik di bidang telekomunikasi dan internet,” ujar Yan Simanjuntak.

Diungkapkan Yan, pihaknya terus meningkatkan akses telekomunikasi dan internet bagi seluruh masyarakat pedesaan di wilayah Kabupaten Beltim karena masih ada desa di Beltim yang belum terjangkau sinyal internet bahkan merupakan daerah blankspot.

“Sekarang ini baru 9 desa di Beltim yang sudah bisa mengakses layanan internet dari kantornya. Nanti kita sosialisasikan ke desa lainnya terutama yang membutuhkan infrastruktur internet dan CCTV agar seluruh masyarakat Beltim dapat menikmati jaringan internet,” ungkap Yan.

Diharapkan Yan, guna mendukung dan mencapai tujuan pembangunan infrastruktur telekomunikasi maka pihaknya sangat membutuhkan sinergitas dan peran Pemkab Beltim yang lebih baik lagi.

Sementara itu, Kepala Diskominfo Kabupaten Beltim Bayu Priyambodo mengatakan digitalisasi ataupun akses internet menjadi kebutuhan penting bagi masyarakat. Adanya audensi dan silaturahmi tersebut diharapkan dapat lebih meningkatkan kerjasama terutama dalam peningkatan literasi digital bagi masyarakat.

“Pertemuan ini diharapkan dapat lebih meningkatkan kerjasama antara Pemkab Beltim dengan PT PLN ICON+ di dalam peningkatan literasi digital masyarakat serta pelayanan yang terkait dengan jaringan internet di Beltim,” kata Kepala Diskominfo Kabupaten Beltim Bayu Priyambodo.

Selain itu, ungkap Bayu, diperlukan juga peningkatan kerjasama dalam rangka implementasi Smart City, dimana salah satu dimensinya adalah Smart Governance yang ditunjang dengan keberadaan atau banyaknya CCTV hadir di ruang-ruang publik dan ruas jalan utama di Kabupaten Beltim. 

“Untuk destinasi prioritas dan layanan pemerintah yang membutuhkan jaringan internet sampai pelosok maka akan kita tingkatkan, termasuk CCTV dalam rangka implementasi Smart City. Kita harapkan ada kerjasama dalam menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang maksimal,” jelas Bayu Priyambodo. (ver) 

About Post Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *