pers-scaled.jpg
 20230731_193802.gif
 323276293_566466371650625_8427709249684468411_n-scaled.jpg

Momen Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep kepada Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri saat pengundian nomor urut capres dan cawapres di Komisi Pemilihan Umum (KPU), Selasa (14/11/2023).

Dalam momen itu terlihat Kaesang berbincang dengan Megawati yang duduk di sebelah Ganjar Pranowo. Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengungkap isi pembicaraan Kaesang dan Megawati.

“Ya, Mas Kaesang, cerita menjadi Ketum PSI, itu saja,” ujar Hasto di Jakarta, Rabu (15/11/2023).

Hasto mengatakan, Megawati menyampaikan selamat kepada Kaesang yang sudah menjabat Ketua Umum PSI. Megawati mengaku sudah tahu, meski Kaesang tak menceritakannya.

“Selamat menjadi Ketum PSI, kan sudah tahu, sudah diberitakan ya,” kata dia.

Selain itu, Hasto mengatakan, cerita Bobby Nasution di partainya sudah tutup buku.

“Itu sudah semua tutup buku,” ujar Hasto di Jakarta.

Pernyataan Hasto ini dilontarkan setelah sebelumnya DPC PDI Perjuangan Kota Medan menyebut, Wali Kota Medan Bobby Nasution sudah tak lagi menjadi kader partainya.

Tak hanya cerita Bobby yang sudah tutup buku, Hasto juga mengatakan, cerita Wali Kota Solo yang juga calon wakil presiden nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka, sudah berakhir di PDI Perjuangan. Hasto mengatakan, Gibran sudah diberikan surat oleh DPC Kota Solo.

“Mas Gibran juga, Mas GIbran sudah tutup buku, surat sudah diberikan DPC, sama isinya. Yang beda hanya tanggal dan yang tanda tangan, tapi substansinya sama,” ucap dia.

Sementara, calon presiden dari Koalisi Perubahan, Anies Baswedan pada Rabu sore (15/11/2023) mendatangi NasDem Tower, Jakarta Pusat untuk menemui Surya Paloh. Ia datang ditemani kapten timnas pemenangan Anies-Muhaimin (AMIN), Muhammad Syaugi Alaydrus dan co-kapten, Sudirman Said.

Ini merupakan kali pertama bagi Anies dan Syaugi menemui Surya usai dilakukan pengundian nomor urut. 

“Tadi (kami) bertukar pikiran, berdiskusi banyak hal setelah kemarin barisan tim nasional pemenangan AMIN diumumkan. Lalu, pada malam harinya dilakukan pengundian nomor (urut). Intinya, percakapan tadi membahas langkah-langkah ke depan,” ujar Anies di NasDem Tower. 

Selain itu, mereka juga berdiskusi hal-hal apa yang perlu diantisipasi, hal-hal apa yang perlu mendapat perhatian dan menjadi catatan bagi semua. “Jadi, kami tukar pikiran dan ngobrol bebas. Setiap kali berdiskusi dengan Beliau, selalu muncul ide dan gagasan baru,” tutur dia lagi. 

Ia menambahkan bahwa ada pula ide dan gagasan baru dari tim untuk dieksekusi oleh tim AMIN. 

About Post Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *