pers-scaled.jpg
 20230731_193802.gif
 323276293_566466371650625_8427709249684468411_n-scaled.jpg

Pj Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Safrizal meminta Pj Bupati Belitung yang baru dilantik memperhatikan sejumlah hal seperti inflasi, tengkes (stunting), kemiskinan ekstrem termasuk menyukseskan pelaksanaan Pemilu 2024.

Pj Bupati Kabupaten Belitung, , Yuspian akan melakukan konsolidasi internal kepada jajaran di masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) setempat guna mendukung kelancaran tugas dan kerjanya.

“Agenda pertama adalah kami akan segera melakukan konsolidasi internal,” ujarnya seusai dilantik sebagai Pj Bupati Belitung di Tanjung Pandan, Minggu (31/12-2023)

Menurut dia, langkah konsolidasi internal ini penting dilakukan guna mendapatkan dukungan dalam tugas dan kerjanya sebagai Pj Bupati Belitung.

Selain itu, kata Yuspian, konsolidasi internal ini juga sebagai upaya untuk memahami dan mempelajari kondisi eksisting di daerah itu.

“Ini (konsolidasi internal) adalah yang paling penting karena bupati dibantu oleh semua tim yang ada di perangkat daerah,” ujarnya.

Menurut Yuspian, konsolidasi internal tersebut akan dibagi ke dalam beberapa klaster konsentrasi seperti kelompok Organisasi Perangkat Daerah (OPD) baik kewilayahan seperti camat, lurah, dan kepala desa maupun OPD secara umum.

“Kemudian klaster muspida dan klaster khusus untuk menyukseskan pelaksanaan Pemilu 2024,” katanya.

Ia mengaku siap mengemban amanah dan tugas sebagai Pj Bupati Belitung serta bersedia menjalankan tugas yang telah dipesankan oleh Pj Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

“Tentunya ini adalah amanah besar bagi saya sebagai pribadi dan penugasan. Bapak Pj gubernur tadi sudah menyampaikan apa yang menjadi konsentrasi kita berkaitan dengan pemilu, melanjutkan pembangunan dan memperhatikan seperti inflasi, stunting, dan kemiskinan ekstrem,” ujarnya.

About Post Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *