pers-scaled.jpg
 20230731_193802.gif
 323276293_566466371650625_8427709249684468411_n-scaled.jpg

 

Pemerintah bersama Lembaga Penyiaran Publik dan Lembaga Kantor Berita Nasional Antara memaksimalkan seluruh saluran komunikasi yang dimiliki untuk terus menyebarluaskan imbauan Pemilu Damai 2024.

Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika Nezar Patria menyatakan hal itu dilakukan untuk mendorong partisipasi masyarakat dalam Pemilu 2024.

“Semua saluran komunikasi yang kita miliki kita arahkan ke sana, untuk Pemilu Damai, dan ajakan untuk berpartisipasi, kita tebalkan di semua channel yang dimiliki pemerintah,” tuturnya usai Rapat Redaksi Nasional bersama Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia, Lembaga Penyiaran Publik Televisi Republik Indonesia dan Lembaga Kantor Berita Nasional Antara di Galeri Foto Jurnalistik Antara, Jakarta Pusat, Senin (12/02/2024).

Wamen Nezar Patria menekankan informasi tersebut perlu disampaikan kepada pemilih pemula agar partisipasi masyarakat dalam Pemilu 2024 meningkat.

“Ajakan atau himbauan agar partisipasi pemilu lebih besar, khususnya gen Z, penting sekali dalam waktu 48 jam ini,” ujarnya.

Wamenkominfo menjelaskan informasi mengenai tata cara pemberian suara dalam Pemilu 2024 dan mekanisme penghitungan suara sah menjadi salah satu topik menarik untuk dikomunikasikan kepada masyarakat.

“Saya khawatir banyak yang tidak tahu, saya lihat agak kurang ekspos soal ini. Tolong TVRI, RRI, Antara, cek lagi ke KPU, diintensifkan tentang bagaimana mekanisme pencoblosan, mana suara sah mana suara tidak sah,” tandasnya.

Selain itu, Wamen Nezar Patria juga menekankan arti penting penjelasan mengenai perbedaan tahapan dengan pelaksanaan Pemilu sebelumnya. Menurutnya, hal itu diperlukan agar dapat menjadikan pelaksanaan Pemilu damai.

“Jangan sampai terjadi keributan di TPS karena ada perbedaan persepsi. Ambil informasi resmi ke KPU dan tolong ini digelorakan mulai hari ini lewat tulisan-tulisan, infografis, untuk nanti disebarkan ke media-media,” jelasnya.

Rapat Redaksi Nasional dipimpin Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi dan dihadiri Direktur Utama LPP RRI I. Hendrasmo, Direktur Utama LPP TVRI Iman Brotoseno, Direktur Utama LKBN Antara Akhmad Munir, dan Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden Joanes Joko.

Biro Humas Kementerian Kominfo

About Post Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *