pers-scaled.jpg
 20230731_193802.gif
 323276293_566466371650625_8427709249684468411_n-scaled.jpg

Manggar, Beltim – Pemerintah Kabupaten Belitung Timur sudah mendata seluruh pendidikan dan klasifikasi pendidikan honorer di Kabupaten Beltim. Tujuan saat Pemerintah pusat mengeluarkan regulasi terkait honorer, data honorer sudah siap.

Sekretaris Daerah Beltim Ikhwan Fachrozi mengatakan total ada 1.879 tenaga honorer di Pemkab Beltim yang tersebar di berbagai Organisasi Perangkat Daerah. Seluruh honorer tersebut telah selesai didata kualifikasi pendidikannya.   

 “Kita telah mendata memilah-milah tenaga honorer yang ada di Belitung Timur. Pertama kita sudah mendata jumlahnya dan dari jumlah tersebut kita memilah-milah tingkat pendidikannya, yang sarjananya kualifikasi pendidikannya apa saja, D3-nya apa saja sampai tamatan sekolah dasar,” ungkap Ikhwan kepada Diskominfo Beltim di Ruang Kerjanya Senin, (11/7/22).

Ikhwan mengatakan tujuan kualifikasi pendidikan ini dilakukan agar saat data dibutuhkan, Pemkab Beltim sudah siap. Rencana pengalokasian atau penempatan tenaga honorer ke jabatan yang sesuai dengan kualifikasi pendidikan.

 “Kita sampai hari ini menunggu kebijakan pusat dan kita meyakini bahwa pemerintah pusat sudah menemukan formulasi yang tepat. Kita di daerah masih menunggu formulasi tersebut,” ujar Ikhwan.

Dari informasi yang berkembang, Ikhwan menyatakan jika tenaga cleaning servise, sopir hingga kebersihan akan menggunakan sistem outsourcing. Kualifikasi pendidikannya dari SD hingga SMA sederajat.

 “Kita sudah siapkan datanya. Data-data inilah nanti yang nanti akan kita pakai buat nentukan mana yang akan menjadi tenaga outsourcing,” kata Ikhwan.

Untuk pegawai honorer yang setara S1 ataupun D3, Pemkab Beltim akan mengusulkan melalui penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K).

 “Kita ajukan kuota melalui P3K, dengan tujuan mengurangi jumlah honorer yang ada di Beltim, yakni sejumlah 1.879 tadi,” ujar Ikhwan. @2!

About Post Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *