pers-scaled.jpg
 20230731_193802.gif
 323276293_566466371650625_8427709249684468411_n-scaled.jpg

Manggar, Beltim – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Belitung Timur (Beltim) melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten  Beltim memberi bantuan internet gratis kepada tiga Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) pada malam Resepsi Hari Jadi Ke-20 Kabupaten Belitung Timur, di Auditorium Zahari Mz Jumat malam (27/01).

Ketiga UMKM tersebut yakni Batik Mangrove milik Nana Aliana di Dusun Numpang Empat Kecamatan Manggar, Cemilan Spesial khas Belitung Timur Sukun Dua Mutiara milik Hasnuryanti di Desa Baru Kecamatan Manggar serta Dodol Nanas Amnaz Berehun milik Maryati di Desa Aik Madu Kecamatan Simpang Renggiang.

Dihubungi seusai acara, Kepala Diskominfo Kabupaten Beltim Bayu Priyambodo mengatakan pemberian bantuan dilaksanakan dalam rangka meningkatkan literasi digital UMKM dan Quickwin Smart Economy di Kabupaten Beltim.

“Diskominfo bekerjasama dengan PT. Telkom Indonesia memberikan stimulus bantuan internet gratis bagi pelaku UMKM di Beltim, dengan harapan dapat memudahkan para pelaku UMKM dalam mengakses informasi terkait bahan baku, metode produksi dan pemasaran produk di era digital,” terang Bayu.

Lebih lanjut kadiskominfo mengatakan jumlah UMKM penerima bantuan akan terus bertambah, dengan memperhatikan beberapa kriteria salah satunya profil UMKM tersebut pernah ditayangkan diprogram Diskominfo Beltim “Local Pride”.

“Nantinya pelaku UMKM yang mendapat bantuan akan dipantau dan didampingi sejauh mana manfaat bantuan internet ini dalam menunjang usahanya, saya ingin kerjasama kami dengan PT.Telkom  Idonesia dapat dirasakan langsung manfaatnya oleh pelaku UMKM dalam berkarya untuk negeri” tutup Bayu.

Tesanjung dapat Bantuan

Pada Malam Resepsi Hari Jadi Ke-20 Kabupaten Belitung Timur, dua orang pemilik UMKM yang dapat hadir langsung menerima bantuan jaringan internet gratis, mengaku Bahagia atas perhatian yang diberikan Pemerintah Daerah ini.

Nana Aliana yang merupakan pemilik dan pengrajin batik Mangrove ketika dihubungi Sabtu (28/01), mengaku senang atas perhatian yang diberikan Diskominfo Kabupaten Beltim.

“Wah senang sekali ibu dan kelompok batik mangrove menerima nya, kami tersanjung dan bangga pada dinas kominfo (Diskominfo Beltim-Red) yg telah memberikan penghargaan kepada kelompok batik mangrove,” kata wanita yang biasa disapa Yana ini.

Yana mengaku dirinya bersama para pengrajin Batik Mangrove lainnya akan lebih bersemangat untuk terus berkembang.

“Saya pribadi mengucapkan banyak terima kasih Kepada kepala Kepala Diskominfo Beltim beserta jajaran atas perhatian terhadap kami UMKM di Beltim, bantuan ini membuat kami bersemangat untuk maju terus dan berkembang, terimakasih,” tutup Yana.

Senada dengan Yana, Maryati yang memiliki usaha Dodol nanas Amnaz Berehun juga mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada Diskominfo Beltim.

“Alhamdulillah dengan segala rasa syukur kepada Allah SWT, ibu ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Diskominfo Beltim atas bantuan internet untuk UMKM ini,” ucapnya.

Maryati berharap bantuan ini  membawa dampak positif bagi usaha yang sudah ditekuninya dari tahun 2019 yang lalu ini.

“Semoga bantuan ini bermanfaat maksimal bagi usaha saya, sekali lagi saya ucapkan terima kasih banyak,” tutupnya. (Wr)

About Post Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *