pers-scaled.jpg
 20230731_193802.gif
 323276293_566466371650625_8427709249684468411_n-scaled.jpg

Manggar, Beltim – Malam resepsi dan ramah tamah Hari Jadi Kabupaten Belitung Timur ke 20 tahun 2023 berlangsung sukses yang dilaksanakan di Gedung Auditorium Zahari Mz, Jumat (27/1) malam.
Acara tersebut dihadiri Bupati Beltim Burhanudin, Wakil Bupati Beltim Khairil Anwar, unsur Forkopimda, Bayu Priyambodo selaku Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Beltim dan perangkat daerah lainnya, Komite Presidium Pembentukan Kabupaten Beltim, tokoh agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat dan undangan lainnya.

Acara malam resepsi diawali dengan penampilan tarian Bekarang dari Sanggar Tari Kemuning, kemudian menampilkan video 2 dekade Kabupaten Belitung Timur persembahan Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Beltim.

Dimana vidio itu menggambarkan 2 dekade Kabupaten Beltim dengan keindahan alam yang masih menjadi daya tarik wisata yang mengagumkan yang  bisa menjadi inspirasi dan memotivasi untuk terus bergerak maju, membangun daerah, melakukan berbagai inovasi untuk  Belitung Timur.

Selanjutnya ada penyerahan bingkisan kepada Presidium Pembentukan Kabupaten Beltim,  penyerahan secara simbolis KTP elektronik bagi warga yang sudah berusia 17 tahun dan bayi yang lahir pada tgl 27 Januari 2023. kemudian penyerahan KK, KTP-e, buku nikah bagi pasangan yang menikah resmi di KUA Beltim pada tgl 27 Januari 2023 dan penyerahan bantuan lainnya.

Bupati Beltim Burhanudin yang akrab disapa Aan mengatakan peringatan Hari Jadi Ke-20 Kabupaten Beltim merupakan momentum mengenang lembaran sejarah 20 tahun berdirinya Kabupaten Beltim.

“Momentum hari jadi ini kita jadikan sebagai momen untuk mengenang lembaran sejarah 20 tahun berdirinya Kabupaten Beltim, dimana terpampang beragam keberhasilan sekaligus terbentang sejumlah tantangan dan persoalan yang harus menjadi catatan dan perhatian seluruh komponen masyarakat Beltim,” kata Bupati Aan.

Bupati juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada pemimpin Kabupaten Belitung Timur dan para tokoh pejuang Kabupaten Beltim.

“Saya menyampaikan rasa hormat dan terima kasih kepada para tokoh pejuang Kabupaten Beltim, para mantan pemimpin pemerintahan  yang telah memberikan kontribusinya melalui pemikiran dan karya dalam membangun Kabupaten Beltim selama ini,” ujar Aan dalam sambutannya.

Selain itu,  Aan juga menyampaikan ucapan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat, baik itu jajaran Pemerintah Daerah, Pemerintah Desa, stake holders dan masyarakat Belitung Timur atas dukungan, peran serta dan kontribusinya dalam mendukung dan membersamai kami dalam membawa dan berupaya mewujudkan Belitung Timur yang Bangkit dan Berdaya.

Disisi lain, Abdul Hadi Adjin tim komite pembentukan Kabupaten Beltim menyampaikan harapannya agar lingkungan hidup khususnya di Kabupaten Beltim agar dapat lebih terjaga dan terlestarikan.

“Sebagai tim penyusun presidium, tolong diperhatikan lingkungan dan pasca tambang timah di Beltim. Timah akan habis, jangan (menambang) ke timah terus, harus siapkan pencarian masyarakat pasca tambah timah,” ungkap Hadi Adjin.

Sementara itu, Kapolres Beltim AKBP Arif Kurniatan juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Beltim yang telah menjaga keamanan dan ketertiban bersama seraya berharap agar Kabupaten Beltim lebih sejahtera.

“Saya berharap agar Kabupaten Beltim dapat lebih maju, lebih berkarya, lebih jaya dan masyarakatnya dapat menikmati pembangunan secara merata,” ucap AKBP Arif. (ver)

About Post Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *