pers-scaled.jpg
 20230731_193802.gif
 323276293_566466371650625_8427709249684468411_n-scaled.jpg

Manggar, Beltim –  Bupati Belitung Timur (Beltim) Burhanudin menyerahkan piagam penghargaan dan uang pembinaan kepada 12 paguyuban di Beltim di ruang kerja Bupati Beltim, Jumat (24/3).

Bupati Beltim Burhanudin memberikan apresiasi tersebut atas terselenggaranya Festival Kebhinnekaan yang diikuti 12 Paguyuban yang digelar di Lapangan Yagor Manggar beberapa waktu lalu.

“Saya senang dapat bersama-sama bersilaturahmi. Terimakasih atas dukungan dan kekompakan antar suku di Kabupaten Beltim,” kata Burhanudin yang akrab disapa Aan.

Burhanudin menilai kegiatan tersebut sangat bagus dalam rangka menjaga dan melestarikan budaya agar tidak pudar tergerus oleh kemajuan zaman. Hal ini diharapkan dapat terus dipertahankan oleh generasi muda yang ada di Kabupaten Beltim dan bisa diikuti oleh semua suku etnis budaya yang ada di Kabupaten Beltim.

Dalam kesempatan itu, Aan mengingatkan bahwa menyongsong pesta demokrasi pemilihan umum (Pemilu) dapat  saling menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban.  

“Memasuki tahun politik ini saya mengajak kepala suku melalui paguyuban dan semua pihak untuk dapat saling menjaga kekompakan dan keamanan daerah karena jelang pesta demokrasi akan timbul gesekan,” himbau Aan.

Piagam penghargaan dan uang pembinaan tersebut diberikan Bupati Beltim Aan kepada masing-masing paguyuban di Kabupaten Beltim yakni Suku Melayu Belitong, Jawa, Batak, sulawesi Selatan, Sunda, bawean, tionghoa, Madura, Semende Sumatera Barat, Sumatera Selatan dan Suku Sawang.
Perihal yang sama disampaikan Yusmawandi selaku Kepala Kesbangpol Kabupaten Beltim yang mengucapkan terimakasih atas hubungan silaturahmi satu sama lain dalam kehidupan sosial kemasyarakatan, menanamkan rasa persatuan dan kesatuan dan memperkaya beraneka ragam adat, seni dan budaya di Kabupaten Beltim. (ver)

About Post Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *