pers-scaled.jpg
 20230731_193802.gif
 323276293_566466371650625_8427709249684468411_n-scaled.jpg

Pangkalpinang, – Pj. Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Suganda Pandapotan Pasaribu membuka Seleksi Pertandingan Olahraga Korpri Tingkat Provinsi (Porprov Kopri) Kepulauan Babel Tahun 2023 di GOR Sahabuddin, Kota Pangkalpinang, Rabu (3/5/23). 

Sebanyak 429 atlet Korpri dari 8 Kabupaten/Kota dan Provinsi mengikuti Proprov Kopri yang digelar selama 5 hari tersebut. Dengan mempertandingkan 6 Cabang Olahraga, seperti Bola Voli, Futsal, Tenis Lapangan, Tenis Meja, Bulutangkis dan Catur.

Dalam sambutannya Pj Gubernur mengatakan tujuan dilaksanakannya kegiatan ini untuk menggali potensi atlet-atlet dari anggota Korpri Provinsi, Instansi Vertikal serta Kabupaten/Kota  yang akan mewakili Provinsi Babel pada Pekan Olahraga Nasional (PORNAS) XVI Juli 2023 mendatang di Jawa Tengah. 

“Kegiatan ini juga sekaligus untuk membina hubungan silaturahmi serta wahana yang tepat bagi atlet-atlet Korpri untuk membuktikan kemampuan dan ketangguhannya meraih prestasi,” kata Suganda.

Dengan diadakannya pertandingan, Suganda optimis bakat olahraga serta kebugaran yang dimiliki anggota Korpri akan meningkat. 

“Oleh sebab itu, marilah kita sukseskan bersama dengan senantiasa menjunjung tinggi nilai sportivitas dan kekeluargaan sesama anggota Korpri” ajak Suganda.

Peluang Kontingen Kabupaten Beltim Terbuka Luas

Sementara itu Wakil Ketua Kontingen Korpri Kabupaten Beltim Amrizal mengatakan hampir seluruh atlet dan tim Kabupaten Beltim berpeluang untuk masuk babak semi final. Mengingat saat pertandingan sebelum pembukaan Seleksi Pertandingan Olahraga Korpri Tingkat Provinsi (Porprov Kopri) Kepulauan Babel Tahun 2023, semuanya menang.

          “Pagi tadi sebelum pembukaan, 6 cabor yang kita ikuti semuanya menang, termasuk Voli Putri dan Futsal,” ungkap Amrizal

Hanya sayang, kata Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Beltim itu, Tim Voli Putri Kabupaten Beltim harus tunduk dengan Tim Voli Putri Pemerintah Provinsi Kepulauan Babel. Pada pertandingan ke dua tersebut, Tim Voli Putri Pemprov Babel unggul 2-0 atas Kabupaten Beltim.

“Tapi masih ada peluang tergantung hasil pertandingan Tim Pemprov dengan Bangka Barat. Sedangkan pertandingan ke dua Futsal menunggu hasil malam nanti,” kata Amrizal.

Meski begitu Amrizal mengaku optimis perjuangan atlet dan tim kontingen Kabuaten Beltim untuk memperoleh medali sangat terbuka luas. Mengingat beberapa Cabor lainnya Kabupaten Beltim masih di atas angin.

“Insyallah kita tetap optimis kesempatan semangkin terbuka. Kita mohon doa dan dukungannya,” ucap Amrizal.

Kabupaten Beltim menurunkan 62 kontingen yang terdiri dari 44 atlet, 12 oficial dan 6 panitia pada perhelatan Porpron Korpri 2023 di Pangkalpinang ini. Dengan harapan dapat berada di posisi tiga besar pada perolehan medali. @2!

About Post Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *