pers-scaled.jpg
 20230731_193802.gif
 323276293_566466371650625_8427709249684468411_n-scaled.jpg

Manggar, Beltim – Camat Manggar Herri Susanto resmi membuka Musabaqoh Tilawatil Qur’an dan Hadist (MTQ-H) tingkat Kecamatan Manggar tahun 2023 di aula kantor Camat Manggar, Kamis (25/5).

Kegiatan MTQ-H ini diikuti 144 peserta dengan 108 cabang yang diikuti putra putri. Tema yang diangkat yakni “Melalui MTQ-H tingkat Kecamatan Manggar tahun 2023 kita wujudkan masyarakat  yang bertaqwa dan berahlak mulia”.

Pada kesempatan itu, Camat Herri melantik dan mengukuhkan para dewan hakim yang akan bertindak selaku juri penilai dalam perlombaan yang berlangsung mulai tanggal  25-27 Mei 2023.

Camat Herri mengatakan peningkatan pemahaman dan pengembangan nilai keagamaan melalui kegiatan MTQ-H sangat penting dilakukan. Kegiatan ini merupakan pengembangan syiar Islam, memperkuat keimanan dan memperluas fungsi edukatif kitab suci Al-Qur’an bagi umat Islam.

“Kegiatan ini merupakan sarana meningkatkan kualitas sumber daya manusia terutama untuk generasi muda yang ada di Beltim. Dengan semakin memahami subtansi ayat suci Al-Quran kita bisa lebih memperkuat jati diri melalui nilai-nilai keagamaan, aturan hukum dan kerukunan umat beragama,” kata Herri dalam sambutannya.

Herri juga menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang mendukung mensukseskan MTQ-H ini.

“Terimakasih kepada guru, ustadz/ustadzah dan orangtua yang telah mengajarkan, membina dan membimbing adik-adik peserta untuk mencapai prestasi terbaik dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT,” ungkap Herri.

Dalam kehidupan sehari-hari, kata Herri, tantangan terbesar anak-anak adalah penggunaan gadget berlebihan tanpa pengawasan. Ia mengharapkan  semua pihak saling mengawasi anak-anak dalam penggunaan teknologi tersebut.

“Tantangan orang tua saat ini adalah pengawasan terhadap pengaruh berlebihan menggunakan handphone. Tentunya, kegiatan MTQ-H ini dapat memotivasi generasi muda untuk meningkatkan ketaqwaan dan menjaga generasi muda untuk terus mencintai dan mengamalkan ajaran Al Quran,” ungkap Herri.(ver) 

About Post Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *