pers-scaled.jpg
 20230731_193802.gif
 323276293_566466371650625_8427709249684468411_n-scaled.jpg

Manggar, Beltim – Kejuaraan Daerah (Kejurda) Pelajar Tingkat Kabupaten Belitung Timur (Beltim) Tahun 2023 merupakan tahap seleksi persiapan menuju Kejurda Pelajar Tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel). Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Belitung Timur (Kadispora), Amrizal saat Penutupan Kejurda Pelajar Tingkat Kabupaten Beltim Tahun 2023 di Stadion Rimba Pelawan, Kamis (25/5/23).

“Pada Kejurda Pelajar Tingkat Provinsi nanti akan menandingkan delapan cabang olahraga yakni Atletik, Karate, Taekwondo, Renang, Menembak, Panahan, Panjat Tebing dan Senam. Alhamdulillah tahun ini Kabupaten Beltim mengirimkan atlet pada ke delapan cabang olahraga tersebut,” jelas Amrizal.

Lebih lanjut kadispora mengatakan tidak semua Kabupaten dapat mengirimkan atletnya untuk bertading pada seluruh cabang olahraga pada kejuaraan daerah dua tahunan tersebut ke Provinsi Kep. Babel pada tahun ini.

“Untuk seleksi ini Alhamdulillah ada kurang lebih 530 atlet dari delapan cabang olahraga yang mengikuti dari tingkat SD,SMP hingga SMA se-Kabupaten Belitung Timur, Allhamdulillah sukses.”sambungnya.

Untuk mengikuti Kejurda Pelajar Tingkat Provinsi para atlet memiliki waktu satu bulan kedepan untuk persiapan mengingat pelaksanaannya akan diadakan pada Juli  mendatang.

“Harapan saya untuk di Kejurda Pelajar tingkat Provinsi kita  bisa meraih juara tiga minimal, karena sekarang ini kita memiliki atlet-atlet yang lumayan bagus dan berprestasi, tinggal masa persiapan, saya ingin kawan-kawan pelatih bisa segera mempersiapkan atlet-atletnya,” Tutup Amrizal.

Pada kegiatan penutupan ini dibagikan medali kepada para juara dari cabang olahraga karate, Taekwondo, Atletik dan renang untuk cabang olahraga lainnya telah dilaksanakan pada hari sebelumnya. Acara yang ditutup oleh Asisten III Bidang Administrasi Umum, Haryoso ini melahirkan SMAN 1 Gantung  sebagai juara  umum  satu dengan total perolehan 26 medali, SMPN 1 Manggar sebagai  Juara umum Kedua  dengan total 22 medali dan SMPN 1 Damar sebagai Juara Umum Ketiga dengan perolehan 13 medali. (Wr)

About Post Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *