pers-scaled.jpg
 20230731_193802.gif
 323276293_566466371650625_8427709249684468411_n-scaled.jpg


Polres Belitung Timur Melakukan Kegiatan Konferensi Pers Terkait Dengan Hasil Tangkapan Sat Reskrim Polres Belitung Timur Yakni Kasus Pembobolan ATM Yang Berada di Kelapa Kampit Kabupaten Belitung Timur.

Kegiatan Konferensi Pers Tersebut Dipimpin Langsung Oleh Kapolres Belitung Timur AKBP Arif Kurniatan, SIK, MM dan Didampingi Oleh Kasat Reskrim Polres Belitung Timur AKP Fatah Meilana, SIK, MH dan Kasi Humas Polres Belitung Timur IPDA Jerry Saputra Tandaru, SH, MH.

Pada Kesempatan Tersebut Kapolres Belitung Timur menjelaskan bahwa pelaku tindak pidana tersebut adalah HK (31) dan SS (25) dan berhasil diamankan kurang dari 24 jam setelah pelaku melakukan tindak kejahatan,

Kapolres AKBP Arif menerangkan, HK bersama pacarnya itu sudah beberapa kali melakukan tindak pidana pencurian ATM. Bukan hanya di Kabupaten Belitung Timur, tapi juga di Jambi dan Pangkalpinang.

“Untuk di Belitung maupun Belitung Timur, tersangka masih belum mendapatkan hasil. Tetapi di Jambi dan Pangkalpinang ada hasilnya,” ungkap Kapolres AKBP Arif dalam konferensi pers, Jum’at 10 November 2023.

Dari dua orang tersangka, yang bertindak sebagai eksekutor adalah HK. Sedangkan peran SS, memantau atau mengawasi situasi dari dalam mobil.

AKBP Arif mengatakan, mobil Rush warna putih yang digunakan oleh kedua tersangka dalam beraksi adalah milik SS.

“Perlu diketahui, yang bersangkutan (HK) merupakan eks vendor daripada ATM yang mengerti sekali,” jelasnya.

Sementara motif pelaku sehingga melakukan perbuatan melawan hukum tersebut selain didasari kebutuhan ekonomi, juga karena harus melunasi tanggungannya sebelum dipecat dari pekerjaannya.

Saat ini kedua pelaku sudah diamankan di Polres Beltim untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

About Post Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *