pers-scaled.jpg
 20230731_193802.gif
 323276293_566466371650625_8427709249684468411_n-scaled.jpg

Gerakan Desa Bersatu yang sempat menyatakan dukungannya kepada Calon Presiden, Anies Baswedan dan Calon Wakil Presiden, Muhaimin Iskandar (Cak Imin) atau pasangan AMIN berpaling kepada Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Dukungan kepada Prabowo-Gibran akan disampaikan dalam forum silaturahmi delapan organisasi desa yang dihadiri oleh kepala desa dan perangkat desa se-Indonesia di Indoor Multifunction, Indonesia Arena, GBK, Senayan, Minggu (19/11/2023).

Dilansir dari Idntimes, Koordinator Gerakan Desa Bersatu, Asri Anas menandaskan rasa kecewa nya kepada pasangan Amin

“Awalnya kita memberikan support penuh ke Anies Baswedan waktu acara di Bandung. Desa Bersatu itu kami, saya buat, saya hadirkan 42 ribu perangkat desa, awalnya konsolidasi. Tapi buat kami siapa yang mau benar-benar mengakomodir kepentingan desa, dalam pandangan kami Pak Prabowo dan Mas Gibran yang mampu mengakomodir,” kata Koordinator Gerakan Desa Bersatu, Asri Anas.

Asri menjelaskan, Gerakan Desa Bersatu kecewa aspirasinya soal kesejahteraan perangkat desa tidak diakomodir dalam visi-misi AMIN.

“Karena ada dua partai yang tidak menyepakati di koalisinya. Pendamping desa kita seharusnya sarjana-sarjana di desa itu yang menjadi pendamping, kalau sekarang ada pendamping desa gajinya Rp15 juta gaji kepala desa Rp2 juta, pendampingnya dari provinsi satu ke provinsi lain dan itu harus berkomitmen kepada parpol tertentu,” kata dia.

“Kami sudah mengatakan pendamping tidak boleh menjadi organisasi politik mana pun. Ternyata, Mas Gibran dan Pak Prabowo mengatakan ‘benar, kalau perlu dihapuskan pendamping desa itu,” ucapnya.

About Post Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *