pers-scaled.jpg
 20230731_193802.gif
 323276293_566466371650625_8427709249684468411_n-scaled.jpg

TOBOALI – Ribuan masyarakat hadir dalam menyemarakkan malam resepsi peringatan Hari Jadi Provonsi Kep. Babel yang ke-23 di halaman kantor Balai Wisata Toboali, Selasa malam (21/11/23).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua DPRD Provinsi Kep. Babel Herman Suhadi, Anggota DPRD Provinsi Kep. Babel, Marsidi Satar (Ketua Kom. IV), Adet Mastur (Ketua Kom. III), Ferdiansyah (Ketua Bappemperda), Toni Purnama, Toni Mukti dan Evi Junita, Bupati/Walikota se-provinsi Kep. Babel, jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) hingga presidium pembentukan provinsi juga akan turut serta.

Dalam kegiatan tersebut Ketua DPRD Herman Suhadi berkesempatan menyerahkan tumpeng kepada Noorhari Astuti atau kerap disapa Bunda Eko sebagai apresiasi dan penghormatan pemerintah provinsi Kep. Babel kepada alm. Eko Maulana Ali atas jasa-jasa beliau.

“Di miladnya yang ke-23 ini, kami pemerintah provinsi dan masyarakat Kep. Bangka Belitung berikan salam hormat dan ucapan terimakasih atas jasa dan perjuangan kawan-kawan presedium dan perjuangan ini akan kami teruskan semaksimal mungkin,” ucapnya.

Kegiatan yang dikemas dengan konsep pesta rakyat tersebut juga sebagai salah satu bentuk rasa syukur dan kegembiraan atas terbentuknya provinsi Kep. Babel yang telah mencapai usia ke-23.

Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan yang dalam hal ini dipercayakan menjadi tuan rumah juga turut menghadirkan berbagai kuliner khas tradisional yang terdapat di stand-stand UMKM di area seputaran kegiatan berlangsung yang dapat dinikmati oleh masyarakat.

Tak sampai disitu untuk menambah kemeriahan acara Pemerintah Provinsi Kep. Babel bersama Pemkab Bangka Selatan juga turut menghadirkan bintang tamu penyanyi dangdut Yendri KDI untuk menghibur ribuan tamu dan masyarakat yang hadir.

Pj Gubernur Safrizal mengatakan kegiatan ini merupakan wujud syukur atas terselenggaranya acara rangkaian Hari Jadi ke-23 Kep. Babel. Dalam kesempatan itu, dirinya mengingatkan pada masyarakat untuk tidak melupakan perjuangan para pendahulu pembentukan Provinsi Babel, karena atas jasa mereka kita dapat melanjutkan untuk mengisi pembangunan di Negeri Serumpun Sebalai. 

“Semoga marwah dari para tokoh presidium tetap terpatri di hati kita bersama, dan dalam derap langkah membawa Bangka Belitung menuju masyarakat yang makmur dan sejahtera,” ungkapnya. 

Menginjak usia 23 tahun Provinsi Kep. Babel, orang nomor satu di Kep. Babel itu juga mengimbau tak boleh berpuas diri dengan capaian yang ada saat ini. Dirinya mengajak semua pihak untuk terus bersama memberikan kontribusi dalam menghadapi tantangan kedepan yang semakin kompleks.

“Masih banyak pekerjaan rumah yang harus kita lakukan. Kita harus memanfaatkan keunggulan kompetitif sekaligus komparatif kita. Kita punya keunggulan pertambangan, alam kita luar biasa indahnya,” tuturnya.

“Tinggal bagaimana hal itu bisa dimanfaatkan dengan baik, mulai dari perbaikan tata kelola pertambangan, pemanfaatan lahan eks tambang termasuk mineral ikutannya serta sumber daya mineral non logam lainnya, serta peningkatan potensi pariwisata,” tambahnya lagi.

Terakhir, ia mengajak seluruh pihak untuk bersinergi membuat langkah terobosan dan akseleratif agar inflasi tidak semakin menggerus daya beli masyarakat. Karena dengan spirit serumpun sebalai yang penuh nilai luhur kegotong-royongan, diharapkan memperbaiki kondisi ini dan menuju masyarakat Kep. Babel yang makmur dan sejahtera. 

Pada acara Malam Resepsi tersebut, sebagai ungkapan rasa syukur, Pj Gubernur Safrizal bersama Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid serta unsur Forkopimda Kep. Babel menyerahkan secara simbolis potongan nasi tumpeng kepada pihak-pihak yang berjasa pada pembentukan Provinsi Kep. Babel.


About Post Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *