pers-scaled.jpg
 20230731_193802.gif
 323276293_566466371650625_8427709249684468411_n-scaled.jpg

Belitung : Pertukaran Pemuda Indonesia Australia (PPIA) Tahun 2023 yang dilaksanakan di Kabupaten Belitung, menjadi momentum hubungan internasional Indonesia dan Australia semakin erat.

Hal itu diungkapkan Delegasi Australia, Mateja Vasic dalam acara ramah tamah PPIA tahun 2023 di Gedung Serbaguna Kantor Bupati Belitung, dihadiri juga Bupati Belitung Sahani Saleh, Kadisparbudkepora Widya Kemala Sari, Penanggung Jawab Kemitraan Luar Negri, Abdul Muchlis dari Kemenpora, Jumat (8/12/2023) malam.

“Sepuluh tahun dari sekarang saat kita melihat kembali apa yang kita lakukan hari ini, maka kita semua tahu bahwa hari ini adalah hari dimana peringatan dan persahabatan kedua negara terjalin dengan baik,” ujar Mateja Vasic.

Senada Saidah Ulfah delegasi PPIA dari Kalimantan Selatan juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Belitung yang sudah menerima para delegasi dengan sangat baik. 

“Sambutannya sangat luar biasa, dan ini melebihi ekspektasi kami,” kata Saidah.

Saidah pun menambahkan, dalam mengikuti program PPIA ini para delegasi Indonesia belajar mengenai banyak hal seperti kebudayaan, gaya hidup, dan juga bagaimana mempererat hubungan kerja sama antara kedua negara.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Belitung, Sahani Saleh, berharap para delegasi Australia juga dapat berkunjung ke Geosite Open Pit Nam Salu selama berada di Belitung.

“Open Pit Nam Salu merupakan salah satu objek wisata eks tambang yang memiliki potensi menarik. Sebagai tambang timah terbesar di Asia Tenggara, kawasan objek wisata ini memiliki terowongan bawah tanah yang menjadi salah satu kegiatan yang menarik wisatawan yang berkunjung,” ucapnya. (Humas Disparbudkepora Babel/rz)

About Post Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *