pers-scaled.jpg
 20230731_193802.gif
 323276293_566466371650625_8427709249684468411_n-scaled.jpg

Politikus PPP yang kini bergabung dengan Partai Hanura menyatakan diri nya masih sebagai Ketua Fraksi PPP di DPRD Kabupaten Belitung, demikian hal ini disampaikan PCN lewat pesan singkat WA kepada Media Daulat Rakyat.

“Basing e minggak biak-biak nak muat berita (terserah kepada mereka yang membuat berita), Yang pasti aku sampai detik ini agik (masih) ketue fraksi aktif” Ujar PCN

Diberitakan sebelum nya bahwa Anggota DPRD Kabupaten Belitung Prayitno Catur Nugroho (PCN) dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) bakal dilakukan Penggantian Antar Waktu (PAW) dari jabatan anggota dewan, Rekomendasi PAW PCN dari jabatan anggota DPRD berdasarkan surat keputusan DPC PPP Belitung. Bahkan surat pengantar terkait PAW PCN sudah dikirim oleh pihak DPRD Belitung ke Pemprov Babel.

Namun PCN menanggapi dengan santai tentang usulan PAW atas diri nya dengan menyatakan bahwa diri nya baru sebatas “bakal” dan masih ada proses yang harus dilalui termasuk melakukan gugatan ke Pengadilan Negeri Tanjungpandan dengan kuasa hukum Marihot Tua Silitonga, PCN menggugat PPP dan DPRD Belitung ke Pengadilan Negeri Tanjungpandan, Rabu 17 Januari 2024

Dilansir dari Media Online Belitong Ekspres kepala bagian (Kabag) Keuangan DPRD Belitung, John Amirul membenarkan sudah mengirimkan surat PAW atas nama PCN ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Bangka Belitung (Babel).

Menurut John Amirul, dasar PAW PCN berdasarkan surat keputusan dari DPC PPP Kabupaten Belitung. “Kita hanya meneruskan sesuai surat dari DPC PPP yang isinya meminta PAW atas nama Ade Faisal,” ujar John Amirul.

Pada kesempatan yang sama, Ketua DPC PPP Kabupaten Belitung Suhaeli mengatakan, agenda sidang di Pengadilan Negeri Tanjungpandan terkait gugatan PAW PCN yang kini sudah nyaleg di partai lain.

“Kami, DPC PPP Belitung melakukan PAW dasarnya yaitu surat pengunduran diri saudara PCN. Selain itu, saudara PCN sendiri sudah terdaftar menjadi calon dari partai lain,” ungkap Suhaeli.

Lebih dikatakan Suhaeli, untuk sementara ini dia selaku Ketua DPC PPP Belitung akan mengikuti jalannya persidangan. Meski begitu, pihaknya telah menyiapkan berkas-berkas untuk pembelaan.



About Post Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *