pers-scaled.jpg
 20230731_193802.gif
 323276293_566466371650625_8427709249684468411_n-scaled.jpg

Manggar, Belitung Timur – Bupati Belitung Timur (Beltim) Burhanudin didampingi Wakil Bupati Beltim Khairil Anwar menerima audiensi calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Nasional asal Kabupaten Beltim di ruang kerja Bupati, Selasa (13/07).

Bupati Burhanudin yang akrab disapa Aan menyampaikan apresiasi dan rasa bangga atas prestasi yang diraih Abi Fadilla Siswa SMA Negeri 1 Manggar hingga bisa terpilih mewakili Kabupaten Beltim sebagai anggota paskibraka di tingkat nasional melalui seleksi ketat.

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah, saya mengucapkan selamat dan memberikan apresiasi atas terpilihnya Abi dari Kabupaten Beltim untuk mengikuti Paskibraka tingkat nasional tahun 2022. Kita berharap putra terbaik kita ini bisa memberikan contoh dan teladan bagi generasi muda Beltim. Semoga Abi bisa menyelesaikan tugasnya dengan baik dan selamat berjuang,” kata Bupati Aan dalam sambutannya.

Kepala Dispora Beltim Amrizal yang hadir dalam kesempatan itu mengucapkan selamat kepada Abi yang terpilih untuk menjadi peserta paskibraka tingkat nasional utusan Kabupaten Beltim tahun 2022.

“Kami bangga karena salah satu paskibra nasional berasal dari Kabupaten Beltim. Ini ketiga kalinya. Harapan saya kepada Abi dan keluarga untuk mendukung selama menjalankan latihan sehingga bisa bertugas pada upacara HUT kemerdekaan RI di Istana Negara. Ini sebagai motivasi bagi semua anak-anak untuk maju dan membawa nama baik daerah,” ungkap Amrizal.

Sementara itu, Abi yang merupakan warga Desa Padang Manggar ini mengungkapkan rasa bangga bisa mewakili Kabupaten Beltim menjadi paskibraka tingkat nasional.

“Saya dak nyangka bisa lolos karena seleksinya cukup ketat dan bertahap  dengan jumlah peserta seleksi se-Provinsi Babel ada 42 orang dan dipilih hanya 1 pasang. Saya harap pengalaman ini menjadi motivasi bagi para pelajar lainnya untuk maju membawa nama baik keluarga dan Kabupaten Beltim,” kata Abi anak pertama dari 3 bersaudara ini. (ver) 

About Post Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *