pers-scaled.jpg
 20230731_193802.gif
 323276293_566466371650625_8427709249684468411_n-scaled.jpg

Manggar, Belitung Timur – Keluarga Besar Dinas Pendidikan Kabupaten Belitung Timur membagikan paket daging sapi dan sembako kepada 179 masyarakat kurang mampu di 7 Kecamatan di Kabupaten Beltim. Pembagian paket merupakan program terbaru ‘Sedekah Kurban-ASN Bersedekah’ Dinas Pendidikan Kabupaten Beltim.

Paket sedekah yang dibagikan berupa daging sapi beserta campuran, tiga kilogram beras, satu kilogram gula, satu liter minyak goreng dan 6 bungkus mie instan.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Beltim Sarjano mengatakan dari program Sedekah Kurban, panitia berhasil mengumpulkan kurang lebih Rp 70 juta. Sedekah atau sumbangan berasal dari pegawai ASN baik di lingkup Dinas Pendikan, pengawas sekolah serta guru-guru TK, SD dan SMP se-Kabupaten Beltim.

“Ini bukan Kurban tapi Sedekah Kurban, karena kalau Kurban ada syariatnya. Dari Sedekah Kurban yang kita kumpulkan kita mampu membeli dua ekor sapi kurban dan 200 paket sembako,” ungkap Sarjano kepada Diskominfo Beltim seusai Pembagian Simbolis Paket Sedekah Kurban di Ruang Pertemuan Dinas Pendidikan, Rabu (13/7/22).

 Paket-paket itu lanjut Sarjano didistribusikan melalui koordinator Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) yang ada di tiap kecamatan. Koordinator kecamatan yang menentukan masyarakat yang berhak menerima.

 “Jadi kepada siapa paket akan diberikan yang nentukan koordinator, mereka yang lebih tahu. Insyallah saya yakin mereka akan memberikan kepada masyarakat yang benar-benar berhak,” ujar Sarjano.

Sarjano mengatakan Program Sedekah Kurban ini merupakan program perdana atau baru pertama kali dilaksanakan di tahun 2022 ini beriringan dengan Program ASN Bersedekah. Dinas Pendidikan menyatakan komitmen untuk terus menggelar program ini di tahun selanjutnya.

“Insyallah Program ini banyak manfaatnya, terutama untuk memupuk rasa empati kita kepada sesama yang membutuhkan. Mudah-mudahan tahun depan kita bisa membantu atau memberikan sedekah lebih banyak lagi,” kata Sarjano.

Bupati Bersyukur Banyak ASN Mau Bersedekah

Sementara itu Bupati Beltim Burhanudin mengaku sangat beryukur atas kepedulian ASN di Pemkab Beltim yang sudah mau bersedekah dan berbagi dengan masyarakat yang kurang mampu. Dia berharap melalui ASN Bersedekah kian banyak masyarakat yang dapat terbantu.

“Pertama kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh ASN di Kabupaten Beltim yang di Hari Kurban kemarin sudah mensedekahkan untuk membeli hewan kurban. Kita berharap kegiatan seperti ini terus digalakkan,” harap Aan sapaan akrab Burhanudin.

 Aan mengatakan lewat ASN Bersedekah, merupakan salah satu jalan untuk mensucikan rezeki yang diterima setiap bulannya. Menurutnya banyak nilai positif yang dapat diambil dari ASN Bersedekah.

 “Kita ingin kawan-kawan ASN berpikir positif atas apa yang kita lakukan hari ini. Semoga ini bisa diikuti oleh kawan-kawan lain yang belum tergerak hatinya, dan nantinya mau ikut bersedekah di tahun selanjutnya,” harap Aan.

Dia pun ingin kegiatan ASN Bersedekah atau yang serupa dapat terus berlanjut pada tahun-tahun selanjutnya.

Kegiatan penyerahan Sedekah Kurban di Dinas Pendidikan Kabupaten Beltim dihadiri oleh para kepala sekolah, para tokoh pendidikan serta mantan pejabat di Dinas Pendidikan Kabupaten Beltim. @2!

About Post Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *