pers-scaled.jpg
 20230731_193802.gif
 323276293_566466371650625_8427709249684468411_n-scaled.jpg

Manggar, Belitung Timur– Malam Resepsi Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77  di Kabupaten Belitung Timur (Beltim) digelar di Gedung Auditorium Zahari Mz, Manggar, Rabu (17/8) malam.

Hadir pada malam resepsi tersebut, Bupati Beltim Burhanudin, Wakil Bupati Khairil Anwar, jajaran Forkopimda, kepala perangkat daerah di lingkungan Pemkab Beltim, Paskibraka 2022, pimpinan instansi vertikal,  PKK, Ketua Bawaslu, Camat, Kepala Desa dan Ketua BPD, Ketua Organisasi Pemuda, Organisasi Profesi, Ketua DPC Partai Politik, Ketua Forum Adat Beltim, pemuka adat, tokoh masyarakat,

Dalam sambutannya Bupati Beltim Burhanudin mengucapkan terimakasih kepada seluruh komponen yang membantu terlaksananya seluruh rangkaian HUT RI ke 77 Tahun 2022.

“Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya bagi seluruh panitia penyelenggara peringatan HUT kemerdekaan RI ke-77 Kabupaten Beltim, yang telah bekerja keras sehingga kegiatan kita dapat terlaksana dengan baik,” kata Burhanudin.

Dikatakan Burhanudin, malam resepsi digelar sebagai salah satu wujud rasa syukur atas rahmat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa yang telah meridhoi semangat perjuangan para pejuang dan para pendiri bangsa dalam melawan penjajahan dan kolonialisme.

“Melalui kegiatan ini dapat menjadi bentuk refleksi dan rasa syukur kita kepada Tuhan Yang Maha Esa, Allah SWT atas kebebasan Bangsa Indonesia dari belenggu penjajahan selama berabad-abad lamanya,” ungkap Burhanudin yang akrab disapa Aan.

Untuk itu, Aan berharap estafet perjuangan para pahlawan sudah sepatutnya kita teruskan.

“Visi Belitung Timur, Bangkit dan Berdaya selaras dengan cita-cita kemerdekaan para pendiri bangsa yang harus kita wujudkan bersama melalui kerja keras, komitmen tinggi dan semangat gotong royong guna terwujudnya masyarakat Belitung Timur yang sejahtera,” kata Aan dalam sambutannya.

Disisi lain, Ketua Umum Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam Sumatera Bagian Selatan (BADKO HMI Sumbagsel), Dede Irawan sangat senang dan bangga bisa diundang mengikuti resepsi kenegaraan di Kabupaten Beltim.

“Bagi HMI, kami senang diberi kesempatan hadir dalam resepsi kenegaraan. Dari tema peringatan HUT Ke-77 RI adalah “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat” memiliki makna keberagaman dan kebersamaan, inilah yang menjadi kunci Bangsa Indonesia untuk saling menghargai dan menjaga kerukunan. Kami banyak belajar dari Beltim bahwasanya kerukunan, kedamaian dan keamanan menjadi motivasi kita untuk membangun daerah,” ungkap Dede.

Dalam acara itu, dilakukan penyerahan bantuan sosial kepada pejuang ’45, veteran/janda veteran, warakawuri secara simbolis. Juga berbagai hiburan ditampilkan dalam malam resepsi antara lain persembahan lagu Lejuk, lagu Maras Taun, lagu si Kantan, lagu Lancang Kuning, tari-tarian dari sanggar dan penampilan paduan suara Pemkab Beltim. (ver)

About Post Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *