pers-scaled.jpg
 20230731_193802.gif
 323276293_566466371650625_8427709249684468411_n-scaled.jpg

Presiden Joko Widodo meresmikan wajah baru Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jum’at (01/09). Dengan Wajah baru ini TMII diharapkan menjadi ikon besar DKI Jakarta dan Etalase Indonesia dimata dunia. Peresmian dilakukan di salah satu bagian yang direvitalisasi, yakni Danau Archipelago yang merupakan danau dengan miniatur kepulauan Indonesia.

Hadir dalam acara peresmian tersebut , Ibu Negara Republik Indonesia Iriana Joko Widodo, Wakil Presiden Republik Indonesia Ma’ruf Amin beserta Ibu Wakil Presiden Wury Ma’ruf Amin, Menteri dan Pejabat Setingkat Menteri Kabinet Indonesia Maju, Ibu-Ibu OASE Kabinet Indonesia Maju, PJ Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, dan Direksi InJourney.

Dalam sambutannya, Presiden berharap TMII tidak hanya sekadar menjadi destinasi wisata, tetapi juga bisa menjadi sarana edukasi yang memperkenalkan keragaman dan kekayaan budaya Indonesia bagi Masyarakat, tamu negara, dan wisatawan mancanegara.

Presiden Jokowi menambahkan, revitalisasi ini sekaligus mengembalikan semangat awal dari Ibu Tien Soeharto.

Dengan dikembalikan ke masterplan awal, yaitu 70% ruang terbuka hijau, dan 30% bangunan, TMII kini bisa lebih sejuk terutama di siang hari.

Menteri BUMN, Erick Thohir dalam laporannya, menyampaikan, terwujudnya wajah baru TMII ini merupakan hasil kolaborasi dari 3 Kementerian, yaitu Kementerian Sekretaris Negara, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, serta Kementerian BUMN.

Pasca-revitalisasi fisik yang telah dilaksanakan oleh Kementerian PUPR, Kementerian BUMN bersama InJourney juga telah melakukan improvement dalam beberapa aspek guna meningkatkan kualitas layanan dan daya tarik, seperti atraksi yang bisa dinikmati pengunjung di TMII.

About Post Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *