pers-scaled.jpg
 20230731_193802.gif
 323276293_566466371650625_8427709249684468411_n-scaled.jpg

Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Irjen Pol Drs. Yan Sultra, S.H, Ikuti kegiatan Ziarah Nasional dan Anjangsana dalam rangkaian peringatan HUT Ke-78 TNI Tahun 2023, Rabu (4/10/2023).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Pawitralaya Pangkalpinang. Danrem 045/Garuda Jaya Selaku Inspektur Upacara meletakkan karangan bunga dan berdoa untuk para pahlawan yang telah gugur dalam membela tanah air.

Setelah ziarah, kegiatan dilanjutkan dengan anjangsana dan pemberian tali asih kepada para purnawirawan TNI di wilayah Kepulauan Bangka Belitung.
Kegiatan tersebut memberikan rasa terima kasih kepada para pahlawan dan purnawirawan TNI atas jasa dan pengabdiannya kepada bangsa dan negara.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Danrem 045/Garuda Jaya, Pj. Gubernur diwakili Asisten Gubernur, Kasrem 045 Garuda Jaya, Kajati Prov. Kepulauan Bangka Belitung diwakili Aspidum, Ka BNNP Kepulauan Bangka Belitung, Ka PTA Kepulauan Bangka Belitung, Danlanud Kepulauan Bangka Belitung, Kabinda Kepulauan Bangka Belitung, Danlanal Kepulauan Bangka Belitung, PJU Korem 045/Garuda Jaya, dan personel TNI Korem 045/Garuda Jaya.
Makna Ziarah Nasional dan Anjangsana.

Ziarah nasional dan anjangsana merupakan salah satu kegiatan rutin yang dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT TNI. Kegiatan ini bertujuan untuk mengenang jasa dan pengorbanan para pahlawan yang telah gugur dalam membela tanah air, serta menjalin silaturahmi dengan para purnawirawan TNI.

Ziarah nasional merupakan kegiatan ziarah ke makam para pahlawan yang telah gugur dalam membela tanah air. Kegiatan ini dilaksanakan untuk mengenang jasa dan pengorbanan para pahlawan, serta untuk mendoakan mereka agar mendapatkan tempat yang layak di sisi Allah SWT.

Anjangsana merupakan kegiatan kunjungan ke rumah para purnawirawan TNI. Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi dengan para purnawirawan TNI, serta untuk memberikan apresiasi atas jasa dan pengabdian mereka kepada bangsa dan negara.

About Post Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *