pers-scaled.jpg
 20230731_193802.gif
 323276293_566466371650625_8427709249684468411_n-scaled.jpg

Media Daulat Rakyat berkesempatan mengunjungi BLK Belitung yang secara bersamaan di resmikan penggunaan nya oleh Sekjen Kemenaker Prof. Anwar Sanusi Ph.D (6/2-2024)

Balai Pelatihan Vokasi Dan Produktivitas Belitung Adalah Unit Pelatihan Teknis Pusat (UPTP) Kementerian Ketenagakerjaan Yang Berada Di Jalan Nelok, Desa Keciput, Kec. Sijuk. Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, dan prasana umum jalan menuju ke BLK ini sudah di hotmik kiri kanan sehingga nyaman dan aman di lalui berbagai kendaraan

Turut hadir dalam peresmian tersebut Dir.Bina Kelembagaan Pelatihan Vokasi, Agung Noor Rohmad, ST Kepala BPVP Belitung, DR. Nurhani, S.T, M.M, Pj.Bupati Yuspian S.Sos, MIR, Camat Sijuk Sastra Yuni Ardi, Kades Selumar Mahdani, Ketua Lembaga Adat Melayu Belitung Achmad Hamzah, Ketua Yayasan Pandai Kamek Berejo Kabupaten Belitung Shilna Nurfatma Ruhaini, serta tokoh perempuan Siti Magfiroh.

Gedung BLKK ini adalah wujud komitmen nyata pemerintah untuk meningkatkan keterampilan dan daya saing tenaga kerja lokal. Prof. Anwar Sanusi Ph.D. menyampaikan harapannya bahwa BLKK ini akan memberikan pelatihan dan meningkatkan keterampilan masyarakat, mempersiapkan mereka untuk bersaing di dunia kerja yang semakin kompetitif.

Pj. Bupati Yuspian S.Sos, MIR, memberikan apresiasi sebagai langkah konkret dalam mendukung pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) di Kabupaten Belitung. Ia menegaskan bahwa keberadaan BLKK ini akan memberikan manfaat besar terutama bagi generasi muda untuk mengasah keterampilan dan meningkatkan peluang pekerjaan.

Acara peresmian ini dimeriahkan oleh kehadiran tokoh masyarakat, undangan, dan berbagai tokoh lain yang turut meramaikan momen bersejarah ini. Gedung BLKK Pandai Kamek Berijo di Desa Aik Selumar menjadi aset berharga untuk pendidikan dan pengembangan sumber daya manusia di Kabupaten Belitung.

.

About Post Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *